MotoGP 2017

Dovizioso tidak Merasa Dihalangi Lorenzo

Patrick Pinaria    •    13 November 2017 00:28 WIB
motogp 2017
Dovizioso tidak Merasa Dihalangi Lorenzo
Andrea Dovizioso (Foto: AFP/Pierre-Philippe Marcou)

Metrotvnews.com, Valencia: Kedua pembalap Ducati Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo sempat terlibat persaingan perebutan posisi saat balapan MotoGP Valencia, Minggu 12 November. Menariknya, Lorenzo terlihat berupaya sengaja mengadang pergerakan rekan setimnya itu.

Dugaan Lorenzo mengadang pergerakan Dovizioso terlihat ketika tim Ducati memberikan papan dasbor dengan instruksi 'Suggested Mapping 8' di tengah balapan. Menurut laporan, instruksi tersebut diberikan kepada Lorenzo agar bisa memberikan jalan untuk Dovizioso.

Namun, Lorenzo dikabarkan tidak menghiraukan kode tersebut. Hingga akhirnya, pembalap asal Spanyol tersebut diberi kode '-1' dari Ducati. Entah apa arti kode itu. Namun, sejumlah laporan media menduga kode tersebut merupakan instruksi untuk Lorenzo agar bis turun satu peringkat.

Baca: Indonesia Bawa Pulang Satu Gelar dari Macau Open 2017

Dovizioso mencoba membantah spekulasi tersebut. Ia tidak merasa Lorenzo berupaya mengandang lajunya dan justru senang bersaing dengan rekan setimnya itu.

"Saya senang karena kami mencoba tampil maksimal hingga akhir dan sudah membuka persaingan hingga 10 lap terakhir. Kami membaik selama akhir pekan. Tetapi, kami tidak cukup cepat. Saya sangat terbatas pada lap pertama," ujar Dovizioso.

Baca: Pebulutangkis Legendaris Promosikan Karya Penyandang Difabel

"Awalnya, saya ingin menyalip Lorenzo. Tetapi, di beberapa tikungan, saya lebih lambat. Pada akhirnya, ia membuat kecepatan bagus. Itu baik bagi saya untuk terus membuntutinya. Saya bisa terus bersaing dengan pembalap teratas. Kami berdua melakukan kesalahan," tambahnya.

Hingga akhirnya, kedua pembalap tersebut gagal finis pada balapan tersebut setelah keduanya tergelincir pada lap ke-24. Hasil ini pun memupuskan harapan Dovizioso juara MotoGP 2017 jadi pupus.

Dengan kegagalan tersebut, Dovizioso tertahan di peringkat kedua klasemen akhir MotoGP 2017 dengan mengoleksi 261 poin. Ia harus berselisih 37 poin dari Marquez yang memastikan juara dunia usai finis di peringkat ketiga pada balapan MotoGP Valencia. (Motorsport)


Video: Sekjen PSSI Komentari Isu Pemecatan Indra Sjafri





(PAT)