MotoGP 2017

Marquez Marah kembali Terjatuh di Kualifikasi

Rendy Renuki H    •    12 November 2017 09:51 WIB
motogp 2017
Marquez Marah kembali Terjatuh di Kualifikasi
Marc Marquez (AFP PHOTO / PIERRE-PHILIPPE MARCOU)

Valencia: Marc Marquez marah atas kecelakaan yang dialaminya di sesi kualifikasi MotoGP Valencia, Sabtu 11 November kemarin. Ia kembali terjatuh saat kualifikasi setelah sebelumnya sempat 'mencium aspal' pada sesi latihan bebas kedua.

Beruntung calon juara dunia MotoGP itu masih mampu mengamankan pole position di Sirkuit Ricardo Tormo. Catatan waktu Marquez tak terkalahkan pembalap lain walau terjatuh di tikungan keempat saat kualifikasi.

Melahap tikungan keempat dengan kecepatan sekitar 120 kilometer per jam, ia tampak mengalami selip. Alhasil, rider Spanyol itu harus terpental ke gravel setelah gagal mengendalikan motornya yang sedang menikung ke kanan.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Race MotoGP Valencia


"Ya, saya marah karena ketika saya berhenti di pit, saya berbicara kepada Santi Hernandez kepala mekanik saya," kata Marquez usai kualifikasi dilansir Motorsport.com.

"Saya tidak merasa performa ban sudah siap di tikungan 4, karena sebelumnya terus menikung ke kiri (tiga kali) dan kemudian menikung ke kanan. Saya anggap kali ini mungkin ban akan siap. Saya mencoba menekan di tikungan 4 dan malah terjatuh," sambungnya.

Kondisi Marquez yang kerap kehilangan kendali motornya itu tentu akan menjadi ancaman di seri pamungkas ini. Pasalnya, jika ia terjatuh dan rivalnya Andrea Dovizioso dari tim Ducati berhasil finis pertama, maka gelar jaura dunia akan melayang dari genggaman Marquez.

Video: Marc Marquez Raih Pole Position di MotoGP Valencia
 


(REN)