MotoGP 2018

Thomas Luthi Siap Lakoni Debut di MotoGP

M. Rizky Adhestian    •    08 Februari 2018 22:49 WIB
tes motogpMotoGP 2018
Thomas Luthi Siap Lakoni Debut di MotoGP
Thomas Luthi saat beraksi bersama Marc VDS Honda di tes pramusim jelang debut di MotoGP 2018 (Foto: AFP/MOHD RASFAN)

Gosselies: Thomas Luthi mengusung optimisme jelang debutnya tampil di ajang MotoGP 2018. Mantan pembalap Moto2 tersebut mengaku mulai nyaman dengan tim barunya, Marc VDS Honda.

Luthi menunjukkan progres bagus saat tampil pada tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, pekan lalu. Ia berhasil memangkas jarak dari 4,3 detik menjadi 2,3 detik dari Jorge Lorenzo yang tampil sebagai pembalap tercepat pada sesi tes terakhir.

Ia mengaku mulai mendapatkan kenyamanan dengan kuda besi anyarnya. Pembalap asal Swiss itu sebelumnya harus melewatkan seluruh tes pada November akibat cedera pergelangan kaki yang didapatkannya di sirkuit Sepang pada ajang Moto2, Oktober lalu.
 

Baca: Redding Targetkan Enam Besar Bersama Aprilia


Cedera itu juga telah menghilangkan kesempatan Luthi untuk merebut gelar Moto2 dari rekan satu timnya Franco Morbidelli yang kebetulan musim ini juga promosi ke MotoGP dan jadi rekan setimnya di Marc VDS Honda.

"Hari yang indah lagi kali ini, dengan tahap lainnya berhasil berkat motor dan bannya. Hari ini kami menggunakan kebanyakan ban lama, untuk memahami lebih baik bagaimana mengendarai motornya sampai akhir balapan ketika bannya mulai tergelincir. Cukup menarik dan saya banyak belajar dari hari ini," kata Luthi di akhir tes.

Luthi bergabung dengan Marc VDS Honda bersama dengan kepala crew berpengalaman, Gilles Bigot. Ia mencatatkan lap tercepatnya dengan waktu 2 menit 1,126 detik. (CRASH)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Sempat Tertahan Bea Cukai, Peralatan Cabor Atletik Akhirnya Didistribusikan
https://video.medcom.id/metrosports/yNLQ9D1b-sempat-tertahan-bea-cukai-peralatan-cabor-atletik-akhirnya-didistribusikan



(ACF)