MotoGP Sepang 2016

Jadi Pengganti Iannone di Ducati, Barbera akan kembali Perkuat Avintia

Rendy Renuki H    •    28 Oktober 2016 18:42 WIB
motogp 2016
Jadi Pengganti Iannone di Ducati, Barbera akan kembali Perkuat Avintia
Hector Barbera (MANAN VATSYAYANA / AFP)

Metrotvnews.com, Sepang: Rider Avintia Hector Barbera akan kembali memperkuat timnya di MotoGP Malaysia, Minggu 30 Oktober. Barbera sejauh ini menjadi rider pengganti Andrea Iannone bersama Ducati.

Cedera yang dialami Iannone membuat Ducati terpaksa meminjam Barbera pada dua seri terakhir. Barbera pun akhirnya berkesempatan menjajal motor Desmonsedici GP16 yang biasa ditunggangi Iannone di seri Motegi dan Phillip Island.

"Setelah menjalani dua seri balapan dengan pengalaman mengesankan bersama Ducati, saya akan pulang ke rumah (Avintia) di Malaysia," ujar pembalap asal Spanyol itu.

(Baca: Terserang Penyakit, Marquez Gagal Finis di FP2)

"Beberapa hari ini ini saya mengosongkan pikiran dan mencoba mengembalikan kepercayaan diri serta motivasi. Karena saya memiliki ekspektasi tinggi pada dua seri terakhir bersama Ducati," sambungnya.

Meski telah menyatakan akan kembali memperkuat Avintia, Ducati belum secara resmi mengonfirmasi kembalinya Iannone. Barbera sendiri berhasil meraih posisi ketiga pada latihan bebas kedua di Sirkuit Sepang sore tadi. (GP Update)

Video: Toronto Raptors Tundukkan Detroit Pistons 109-91
 


(ACF)