MotoGP 2017

Geber YZR-M1, Vinales Pede Bisa Lebih Cepat

Rendy Renuki H    •    15 Februari 2017 13:10 WIB
motogp 2017
Geber YZR-M1, Vinales Pede Bisa Lebih Cepat
Maverick Vinales (MOHD RASFAN / AFP)

Metrotvnews.com, Phillip Island: Rider Movistar Yamaha Maverick Vinales optimistis dirinya akan lebih cepat pada balap MotoGP musim depan  menggeber Yamaha YZR-M1. Hal itu dilontarkan Vinales saat mengikuti sesi tes pramusim kedua di Phillip Island.

Pembalap asal Spanyol tersebut bergabung dari tim Suzuki selepas musim 2016 lalu. Namun, ia optimistis bisa langsung memacu optimal motornya meski masih mencari gaya balap yang sesuai dengan YZR-M1.  

"Saya masih bisa mendapatkan yang lebih dari motor Yamaha dengan menyempurnakan gaya balap saya. Phillip Island akan menjadi ujian bagus karena saya menyukai trek tersebut, dan saya selalu mendapat catatan waktu yang bagus di sana," tutur Vinales.

(Baca: Rosberg Tak akan Bocorkan Cara Kalahkan Hamilton kepada Bottas)


"Saya akan mencoba membalap lebih cepat dari yang saya lakukan bersama Suzuki tahun lalu. Pada saat yang sama, Phillip Island adalah sirkuit yang kondisinya cepat berubah karena tergantung suhu." sambungnya.

Keoptimisan Vinales dibuktikan dengan menjadi yang tercepat pada sesi tes pramusim pertama di Valencia, 15-16 November 2016 lalu. Vinales finis pertama pasa dua sesi tes dengan catatan waktu terbaiknya 1 menit 29.975 detik.

Sementara, sesi pertama tes pramusim kedua MotoGP di Phillip Island sendiri masih berlangsung saat ini. Vinales sementara berada di urutan kedua pembalap tercepat, bersaing dengan Marc Marquez di urutan pertama. (Crash)

Video: Denver Nuggets Sukses Taklukkan Golden State Warriors
 


(REN)