MotoGP Austin

Juara MotoGP Austin, Marquez: Kami Kembali ke Jalur Perebutan Gelar

Patrick Pinaria    •    24 April 2017 07:12 WIB
motogp 2017
Juara MotoGP Austin, Marquez: Kami Kembali ke Jalur Perebutan Gelar
Marc Marquez (Foto: AFP/Karim Jaafar)

Metrotvnews.com, Austin: Pembalap Repsol Honda Marc Marquez sukses memenangkan balapan MotoGP Austin pada Senin 24 April. Pada balapan yang digelar di Circuit of The America itu, ia berhasil finis di posisi pertama dengan catatan waktu 43 menit 58,770 detik.

Catatan tersebut membuat Marquez berhasil mengalahkan Valentino Rossi dan Dani Pedrosa. Kedua pembalap tersebut harus puas finis di posisi kedua dan ketiga.

Berkat kemenangan tersebut, Marquez berhasil menembus peringkat ketiga klasemen pembalap sementara dengan mengoleksi 38 poin. Kini, ia terpaut 18 poin dari puncak klasemen yang ditempati oleh Rossi.

Baca: La Decima Monte Carlo Masters

Marquez bangga bisa mencapai hasil positif tersebut. Ia pun senang karena bisa kembali bersaing dalam perebutan gelar MotoGP 2017.

"Kemenangan ini penting dan balapan ini juga penting karena sangat penting untuk saya bangkit dari kegagalan di Argentina. Ini adalah cara terbaik untuk kembali ke jalur kemenangan," ujar Marquez.

"Balapan ini sangat sulit karena memiliki suhu jauh lebih tinggi dari balapan sebelumnya. Sebelum lomba, saya meminta kepada tim mekanik untuk memasang ban keras di bagian depan motor," tambahnya.

Baca: Insipiratif, Pelari Ini Bantu Lawannya Capai Garis Finis

"Saya tidak banyak mencoba ban pada Jumat. Saya berada di belakang Dani Pedrosa saat balapan karena ingin mengatur balapan. Lalu, ketika saya melihat ia mulai menurun dan juga Rossi, saya mengatakan ini saatnya untuk menyalip," tutur Marquez.

"Balapan yang sempurna bagi saya. Ini sangat konsisten, terkendali, dan saya sangat senang bisa kembali lagi ke jalur perebutan juara," imbuhnya.

Selanjutnya, Marquez dan pembalap lainnya dijadwalkan untuk balapan di MotoGP Spanyol yang digelar pada 7 Mei. (Crash)


Video: Pembalap Sepeda Italia Tewas Tertabrak saat Berlatih

 


(PAT)