Jelang MotoGP Austin

Vinales Pede Bakal Tampil Oke di COTA

Patrick Pinaria    •    20 April 2017 09:57 WIB
motogp 2017
Vinales Pede Bakal Tampil Oke di COTA
Maverick Vinales (Foto: AFP/Juan Mabromata)

Metrotvnews.com, Austin: Pembalap Movistar Yamaha Maverick Vinales punya rekam jejam yang baik pada balapan di GP Austin. Sejauh ini, ia mampu menempati lima besar pada balapan yang digelar di Circuit of The Americas itu (COTA).

Pencapaian terbaiknya terjadi pada musim 2014. Ketika itu, Vinales yang masih balapan di Moto2 mampu menjadi juara di GP Austin.

Sementara itu, Vinales juga berhasil menempati peringkat keempat pada balapan musim lalu di kelas MotoGP. Pada musim itu, ia masih berseragam Suzuki Ecstar.

Baca: Indonesia Amankan Satu Tempat di Babak Kedua Tunggal Putra

Catatan-catatan positif tersebut semakin menambah optimisme Vinales dalam menatap GP Austin pada musim 2017 yang akan digelar pada Minggu 23 April.

"Babak berikutnya adalah balapan di Austin dan saya bahagia karena pernah memenangkan balapan pertama saya di Moto2. Saya selalu merasa kuat di sini," ujar Vinales.

"Saya juga meraih hasil terbaik di Amerika musim lalu. Jadi saya pikir ini adalah trek yang bagus untuk gaya balapan saya. Saya menyukai trek yang memiliki tanjakan dan turun di sini," lanjutnya.

Baca: Serena Williams Hamil Lima Bulan

"Saya bersemangant untuk melihat bagaimana M1 bekerja di sini dan bagaimana saya bisa merasakan mengendarai Yamaha. Saya yakin dan tahu bisa melakukan balapan yang bagus lagi pada akhir pekan ini," tutur Vinales.

Vinales mampu tampil impresif pada awal musim 2017. Sejauh ini, ia sudah mengantongi dua kemenangan pada MotoGP Qatar dan MotoGP Argentina. (Motogp)


Video: Cetak Hattrick Gelar, Kevin/Marcus Raih Penghargaan

 


(PAT)