MotoGP 2017

Para Pembalap Moto3 Jatuh Massal di Le Mans

Rendy Renuki H    •    21 Mei 2017 18:38 WIB
motogp 2017
Para Pembalap Moto3 Jatuh Massal di Le Mans
(AFP PHOTO / JEAN-FRANCOIS MONIER)

Metrotvnews.com, Le Mans: Kejadian unik terlihat pada ajang balap Moto3 di Sirkuit Le Mans, Prancis, Minggu 21 Mei. Para pembalap jatuh massal pada lap kedua di tikungan ketiga yang diketahui penyebabnya karena oli yang tececer di lintasan.

Awalnya, pada lap pertama di tikungan tersebut, pembalap bernama Tatsuki Suzuki kehilangan kendali ban depan. Ia lantas menabrak Lorenzo Dalla Porta, Jakub Kornfeil, dan Adam Norrodin.

Namun, rupanya insiden tersebut meninggalkan jejak oli di lintasan yang menjadi bencana bagi para pembalap lainnya di lap kedua. Hal itu pun akhirnya terbukti setelah rombongan pembalap memasuki tikungan ketiga pada lap kedua.

(Baca: Miller Sebut Dirinya Beruntung Selamat dari Kecelakaan Fatal)


Para pembalap mulai dari urutan terdepan satu per satu terjatuh keluar lintasan. Terlihat dalam video tayangan ulang ada beberapa yang langsung terpental ke medan kerikil di samping lintasa, namun ada yang berlari menghindari motor pembalap lain yang hilang kendali.

Beruntung, semua pembalap yang terlibat dalam kecelakaan tersebut dinyatakan layak untuk melanjutkan kembali balapan setelah melakukan inspeksi di pusat medis. Hasil balapan itu pun menempatkan Joan Mir menjadi pemenang balap Moto3 Prancis. (Scoresway)

Video: Maverick Vinales Catat Waktu Tercepat di GP Perancis
 


(REN)