MotoGP 2018

Marquez Tetap akan Sukses Meski Menggunakan Motor Ducati

A. Firdaus    •    24 Desember 2017 21:04 WIB
motogp 2017
Marquez Tetap akan Sukses Meski Menggunakan Motor Ducati
Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Roma: Marc Marquez akan tetap memenangi gelar juara dunia MotoGP 2017, meskipun ketika ia saat itu mengendarai motor Ducati. Pernyataan itu dilontarkan oleh mantan pembalap dunia, Max Biaggi.

Pernyataan itu terlontar dari mulut Biaggi yang sangat kagum dengan kemampuan yang dimiliki Marquez. Pria asal Italia itu percaya, Baby Alien akan sukses meski tidak mengendarai motor Honda.

Salah satu penyebabnya adalah kualitas motor pabrikan papan atas yang memang tak jauh beda, ditambah dengan kemampuan Marquez dalam menunggangi motor.

Klik di sini: Usai Cuti Hamil, Ini Turnamen Perdana yang Diikuti Serena

"Saat ini tiga atau empat pembalap teratas hanya terpisahkan beberapa persen saja, jadi saya kira motornya cukup bagus. Saya pikir jika dia merebut juara dunia dengan menggunakan motor lain, dia tetap akan menang. Jadi, Marquez pasti juga akan menang dengan Ducati," ujar Biaggi kepada Motosprint.

"Bagaimana saya tidak bisa terkesan dengan apa yang dilakukan Marquez di motor? Cara dia mengaturnya saat membuat motor tergelincir, membuat kalian tidak bisa berkata apa-apa, atau saat dia hampir menabrak tapi bisa menganulirnya," terang Biaggi.

Klik di sini: Klub Exist Jakarta Utara Pesta Juara Turnamen Spesial Ganda

"Ini bukan hanya keberuntungan, melainkan kemampuannya mengelola motor. Dia melakukan hal-hal yang hanya dia yang bisa lakukan," tegasnya.

Marquez memenangi MotoGP 2017 usai bersaing dengan pembalap Ducati Andrea Dovizioso. Itu adalah gelar keempatnya di kelas MotoGP.

Dengan usianya yang masih 24 tahun, Marquez berhasil mengalahkan Valentino Rossi. Sebelumnya The Doctor sempat meraih empat kali mahkota MotoGP/500cc saat masih berusia 25 tahun.

JK Gelar Santap Siang Bersama 40 PB Cabang Olahraga
 


(FIR)