MotoGP 2018

Hafizh Syahrin tak Sabar Jalani Tes Pramusim Thailand

A. Firdaus    •    06 Februari 2018 14:16 WIB
MotoGP 2018
Hafizh Syahrin tak Sabar Jalani Tes Pramusim Thailand
Hafizh Syahrin (Foto: AFP)

Buriram: Pembalap Malaysia Hafizh Syahrin Abdullah tak sabar menjalani tes pramusim di Sirkuit Buriram, Thailand. Ia ingin menunjukkan kemampuannya demi membayar kepercayaan Monster Yamaha Tech3.

Seperti diketahui, Hafizh Syahrin telah resmi ditunjuk oleh Yamaha Tech3 untuk menggantikan Jonas Folger dalam tes pramusim di Sirkuit Buriram. Pembalap berusia 23 tahun itu akan mendampingi Johann Zarco.

Tentu, ini akan menjadi pengalaman pertama buat Hafizh Syahrin dan juga para pencinta MotoGP di Malaysia, karena bisa tampil di ajang balap motor paling bergengsi di dunia.

Klik di sini: Presiden FIA Angkat Topi dengan Gagasan F1 soal Penggunaan Grid Kids

"Harus saya akui, bahwa saya terlalu bersemangat untuk mendapatkan kesempatan ini. Saya harap, bisa tampil cepat untuk menunjukkan kepada semua orang kemampuan saya," ujar Hafizh Syahrin seperti dilansir Crash, Selasa 6 Februari.

"Saya sangat senang dan saya menanti-nanti tes pramusim di Buriram, karena ini akan menjadi pertama kalinya saya bisa mengendarai motor MotoGP. Saya tahu bahwa saya harus banyak belajar di luar negeri untuk mengenal Yamaha YZR-M1," terangnya. 

Klik di sini: Tim Putri Menang Telak, Susy Susanti Puas

Selain itu, ia berharap bisa belajar banyak tentang motor tersebut kepada tim yang tentunya sangat berpengalaman. Hafizh juga mengaku kalau pada musim dingin lalu ia sempat berlatih demi bisa tampil maksimal di kompetisi nanti.

Tes pramusim di Sirkuit Buriram, Thailand adalah rangkaian persiapan kompetisi MotoGP yang kedua dan akan berlangsung pada 16-18 Februari. Sebelumnya sudah berlangsung tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 28-30 Januari lalu. Ketika itu, Yamaha Tech3 menunjuk Yonny Hernandez untuk menggantikan Folger.

Proliga 2018, Jakarta BNI Taplus Telan Kekalahan dari Elektrik PLN



(ASM)