MotoGP Valencia

Tercepat di Sesi Pemanasan, Marquez Berpeluang Menang

Ahmad Garuda    •    13 November 2016 16:55 WIB
motogp valencia
Tercepat di Sesi Pemanasan, Marquez Berpeluang Menang
Marc Marquez tampil digdaya di sesi latihan pemanasan. Repsol Honda

Metrotvnews.com, Valencia: Jika Jorge Lorenzo begitu yakin bisa meraih kemenangna di putaran pamungkas MotoGP 2016, namun fakta yang ada di sesi pemanasan Minggu pagi (13/11/2016), cukup mengecewakan. Pembalap asal Spanyol itu tak mampu tampil kompetitif dan cenderung terlihat mengalami masalah saat kondisi temperatur trek hanya mampu mengamankan waktu tercepat di urutan ke-7.

Hasil ini memang masih bisa berubah ketika mereka melakukan perbaikan setup dan kondisi cuaca sama seperti di sesi kualifikasi. Tapi biasanya setup di sesi latihan pemanasan ini bakal jadi acuan saat balapan nanti. Apalagi jika pembalapnya merasa sudah klop. Justru yang bisa tampil kompetitif adalah Marc Marquez dengan meraih lap tercepat 1 menit 31.095 detik.

Artinya jika kondisi temperatur sirkuit tetap sama, maka peluang Marquez mengobati kekecewaannya di dua seri sebelumnya, bisa terpenuhi.

Pembalap yang justru menebar ancaman adalah pembalap tim Suzuki yaitu Maverick Vinales. Ia justru mampu meraih posisi waktu tercepat kedua dari pembalap lain. Dan ini menjadi peluangnya untuk mengucap selamat tinggal kepada timnya itu. Malah pembalap tim privatir Yamaha yaitu Pol Espargaro, justru meraih hasil terbaik di urutan keempat.

Bukan hanya Lorenzo, rekan setimnya yaitu Valentino Rossi juga kena imbasnya. Pembalap kawakan itu belum bisa beranjak dari masalah yang dialaminya. Kalau sudah begini, biasanya akan seru jika melihat balapan berlangsung dalam kondisi trek basah.



(UDA)