Pembalap MotoGP

Ducati Ingin Stoner Lebih Dekat dengan Tim Teknis

Ahmad Garuda    •    15 November 2016 10:13 WIB
pembalap motogp
Ducati Ingin Stoner Lebih Dekat dengan Tim Teknis
Gianluigi Dall'Igna ingin Casey Stoner lebih dekat dengan tim teknis Ducati. Ducati

Metrotvnews.com, Valencia: Target besar tim Ducati untuk meraih titel juara dunia lagi bersama Jorge Lorenzo, nampaknya sangat besar. Tim asal Italia itu pun tak ingin buang waktu dan bakal memanfaatkan posisi Casey Stoner sebagai test rider untuk lebih intens melakukan riset dan pengembangan.

Upaya mempercepat perkembangan ini, dilakukan karena perubahan regulasi teknis musim depan terutama di bagian bodi motor, butuh ide-ide terbaru. Apalagi mereka tak ingin menyia-nyiakan keberadaan dengan bergabungnya Lorenzo di tim ini untuk tahun depan. Ini juga bakal jadi pembuktian, bukan hanya bagi Ducati namun juga bagi para pembalap yang menggunakan motor mereka.

"Menyenangkan rasanya bekerja dengan Casey Stoner lagi di 2016. Posisinya sebagai test rider dan duta bagi Ducati sangat penting untuk memberikan data tambahan untuk pengembangan motor. Tapi mulai tahun depan kami ingin Stoner melakukan tes lebih banyak, lebih dekat ke saya dan tim teknis," ungkap Direktur Teknis Ducati Corse, Gianluigi Dall'Igna dikutip dari Crash.net.

Dall'Igna menambahkan, bahwa mereka hanya ingin memaksimalkan apa yang mereka miliki saat ini. Termasuk menggunakan skill yang dimiliki Stoner, mengingat Ia masih menjadi satu-satunya pembalap yang mampu membawa Ducati meraih titel juara dunia.

Sebagai langkah awal, Lorenzo bakal mulai melakukan sesi tes akhir musim bersama Ducati hari ini, Selasa (15/11/2016) di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia. Sementara Casey Stoner baru akan melakukan sesi tes motor terbaru Ducati di pre-season test akhir Januari 2017 mendatang.


(UDA)