MotoGP Jerman

Respons Marc Marquez setelah Disalip Pembalap Pemula

Kautsar Halim    •    02 Juli 2017 23:17 WIB
motogp 2017
Respons Marc Marquez setelah Disalip Pembalap Pemula
Marc Marquez sedang berduel dengan Jonas Folger di ajang MotoGP Jerman. (AFP PHOTO / Robert MICHAEL)

Metrotvnews.com, Hohenstein-Ernstthal: Juara bertahan MotoGP Marc Marquez memuji penampilan Jonas Folger yang berstatus sebagai pembalap pemula di ajang MotoGP. Pujian itu dilontarkan karena Folger berhasil menyalip Marquez.

Momen Marquez disalip Folger tercipta pada ajang MotoGP Jerman yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Minggu 2 Juli. Saat itu, Folger yang memulai start dari urutan lima berhasil memimpin lomba beberapa saat sebelum akhirnya direbut kembali oleh Marquez.


Klik: Marc Marquez Belum Tertandingi di MotoGP Jerman


Marquez sendiri termasuk salah satu pembalap unggulan di MotoGP Jerman. Ia sudah menang delapan kali berturut-turut di Sirkuit Sachsenring dan berstatus sebagai pemilik rekor waktu tercepat. Ketika ditanya soal penampilan Folger, Marquez mengaku sangat terkejut. Ia tak menyangka punya pesaing baru ketika merasa sudah tampil maksimal.

"Balapan tadi benar-benar sangat cepat dan memiliki irama yang luar biasa. Saya sudah mengemudi sangat baik tapi saya lihat Jonas (Folger) masih bisa menyalip," ujar Marquez seusai balapan.

"Saya coba menekan tapi dia selalu menghalangi. Hingga pada lima lap terakhir akhirnya saya berhasil meningkatkan kecepatan dan berhasil menjaga jarak dengannya," tambahnya

"Dia (Folger) bisa memimpin di kejuaraan ini adalah sesuatu yang tidak bisa dipercaya. Kami benar-benar sudah melakoni kompetisi dengan sangat baik," lanjut pembalap berjuluk Baby Alien tersebut.


Klik: Klasemen Para Pembalap Usai MotoGP Jerman


Folger berstatus sebagai pembalap pemula karena baru dipercaya berkompetisi di ajang MotoGP pada musim ini.  Sebelumnya, ia dikenal sebagai pembalap berprestasi di ajang Moto2, Moto3 maupun Kejuaraan Dunia 125cc.

Meski hanya finis di urutan dua di ajang MotoGP Jerman, pencapaian tersebut sudah cukup luar biasa bagi Folger. Terlebih lagi, ia belum pernah berdiri di atas podium dalam delapan seri MotoGP 2017 yang telah dilakoni. (crash)




(KAU)