Jelang MotoGP Argentina

Alex Rins Dapat Lampu Hijau Tampil di MotoGP Argentina

Achmad Firdaus    •    05 April 2017 22:24 WIB
motogp 2017
Alex Rins Dapat Lampu Hijau Tampil di MotoGP Argentina
Alex Rins (Foto: Dok. MotoGP)

Metrotvnews.com, Hamamatsu: Rookie MotoGP musim ini, Alex Rins dapat kabar gembira. Pembalap Suzuki itu mendapatkan lampu hijau untuk tampil pada seri kedua MotoGP 2017 di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, akhir pekan ini.

Sebelumnya, Rins diragukan bisa tampil lantaran mengalami retak tulang engkel saat berlatih dengan motorcross di rumahnya, pekan lalu. Ia harus menjalani perawatan secara intensif. 

Namun, program pemulihan yang dijalani Rins berjalan dengan sangat baik. Tim medis MotoGP pun akhirnya memberikan izin kepadanya untuk tampil pada GP Argentina, Senin 10 April dini hari nanti.
 

Baca: Pembalap Suzuki Ecstar Terancam Absen di MotoGP Argentina


Meski demikian, pembalap muda Spanyol masih harus terus menjalani program pemulihan dan kondisi kakinya akan dipantau secara konstan oleh tim medis MotoGP.

"Cedera ini saya alami pekan lalu saat berlatih. Ini bukan cedera serius, tapi membutuhkan waktu untuk pulih. Saya berharap cedera ini tidak mengganggu performa saya, sebab saya sangat ingin terus belajar di kelas ini (MotoGP) bersama Suzuki," ujar Rins.

Rins dipromosikan Suzuki ke MotoGP usai tampil sebagai juara tiga pada kompetisi Moto2 2016. Kepercayaan yang diberikan Suzuki pun tidak disia-siakan pembalap 21 tahun itu.
 

Baca juga: Iannone Pamer Motor Anyar di Thailand


Rins tampil cukup baik dalam debutnya pada seri pembuka di Qatar. Meski mengawali start dari posisi 18, Rins sukses menunjukkan bakatnya dengan mengakhiri balapan di Sirkuit Losail dengan menempati posisi sembilan.

"Balapan pertama di Qatar merupakan pengalaman yang luar biasa. Saya tidak sabar untuk merasakan kembali emosi tersebut di Argentina. Saya juga sangat menyukai sirkuit Argentina," lanjutnya.

Rins sudah tiga kali balapan di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, saat masih tampil di kelas Moto2 dan Moto3. Di tiga kesempatan tersebut, ia tidak pernah finis di luar lima besar. Bahkan, pada musim 2015, ia berhasil menempati podium dua.

Video: Lima Gol di Derby Kota Roma, Lazio Maju ke Final
 


(ACF)