MotoGP 2017

Van Der Mark Masih Berpeluang Gantikan Rossi

Patrick Pinaria    •    20 September 2017 23:03 WIB
motogp 2017
Van Der Mark Masih Berpeluang Gantikan Rossi
Valentino Rossi (Foto: AFP/Oli Scarff)

Metrotvnews.com, Aragon: Valentino Rossi mengindikasikan akan tampil pada MotoGP Aragon, Minggu 24 Agustus. Ia mengaku tetap pergi bersama tim Movistar Yamaha ke Aragon.

Ini tentu menjadi kabar positif bagi Yamaha. Mengingat, ia sebelumnya dinilai tidak memiliki peluang untuk tampil pada MotoGP Aragon karena mengalami cedera patah tulang di kaki kanannya. Cedera tersebut didapat Rossi saat melakoni latihan motorcross pada awal September. 

Namun, pemulihan cedera Rossi ternyata berjalan cukup baik. Ia bahkan sudah bisa melakukan tes motor di sirkuit Misano pada Senin 18 September.

Baca: Marcus/Kevin Tembus Babak Kedua, Angga/Ricky WO

Meski demikian, Yamaha tampaknya masih belum yakin sepenuhnya dengan kondisi Rossi. Karena itu, mereka memutuskan untuk tetap membawa pembalap cadangan mereka, Michael Van Der Mark ke Aragon.

"Masih harus dilihat apakah Rossi bisa menyelesaikan seluruh balapan akhir pekan, yang sangat penuh tantangan, terutama di sirkuit seperti MotorLand Aragon yang memiliki perubahan ketinggian di sirkuit," ujar direktur Yamaha Massimo Mergalli.

Baca: Lolos Babak Kedua, Greysia/Apriani Tantang Unggulan Pertama Dunia

"Jika Rossi masih merasa tidak nyaman dengan cederanya, maka Van der Mark akan masuk sebagai pembalap pengganti," tambahnya.

"Tim akan berusaha maksimal untuk membantunya menyesuaikan diri dengan motor YZR-M1 secepat mungkin. Ia tidak mendapat kesempatan untuk menguji motor sebelumnya. Jadi akan sangat mengasyikkan dan menarik jika ia tampil pada balapan akhir pekan ini baginya," tutur Mergalli. (Crash)


Video: PB PASI Gelar Kejuaraan Internasional Gantole di Semarang

 


(ACF)