MotoGP 2017

Honda Dominan, Marquez Juara GP Republik Ceko

Patrick Pinaria    •    06 Agustus 2017 20:40 WIB
motogp 2017
Honda Dominan, Marquez Juara GP Republik Ceko
Marc Marquez (Foto: AFP/Michal Cizek)

Metrotvnews.com, Brno: Pembalap Repsol Honda Marc Marquez keluar sebagai pemenang pada balapan GP Republik Ceko, Minggu 6 Agustus. Pembalap asal Spanyol tersebut finis di pertama usai mengalahkan Dani Pedrosa dan Maverick Vinales.

Marquez finis di urutan pertama dengan catatan waktu 44 menit 15,974 detik. Ia unggul 12,438 detik dari Pedrosa yang finis di posisi kedua.

Marquez sebetulnya menempati posisi terdepan sejak awal balapan. Namun, pembalap 24 tahun tersebut turun ke posisi kedua ketika memasuki putaran kedua. Saat itu, ia disalip Jorge Lorenzo.

Baca: Mike Tyson: McGregor akan Terbunuh di Ring Tinju

Posisi Marquez semakin melorot ketika ia memutuskan masuk ke pit untuk mengganti ban pada putaran ketiga. Ia turun sepuluh peringkat.

Namun, situasi tersebut tak membuat mental Marquez mengendur. Ia bahkan mampu melaju kencang hingga akhirnya merebut posisi terdepan pada lap ketujuh. 

Sementara itu, pesaing-pesaing Marquez harus tertinggal jauh. Pada putaran kedelapan, Maverick Vinales, Valentino Rossi, dan Andrea Dovizioso masing-masing berada di posisi kesembilan, ke-13, dan ke-14. 

Baca: Komentar Ronald/Annisa Usai Raih Gelar New Zealand Open

Penampilan tak kalah impresif juga ditunjukkan Vinales. Sempat tertinggal jauh, pembalap asal Spanyol tersebut mampu masuk ke posisi ketiga pada putaran ke-17. 

Memasuki akhir balapan, Marquez pun semakin dominan. Ia pun sulit terkejar hingga akhirnya mampu finis di posisi pertama. Kemudian, ia diikuti Pedrosa dan Vinales yang finis di posisi kedua dan ketiga.

Dengan kemenangan ini, Marquez sukses bertahan di puncak klasemen pembalap MotoGP 2017 sementara dengan mengoleksi 154 poin. Ia unggul 14 poin dari Maverick Vinales yang berada di peringkat kedua.


Hasil lengkap MotoGP Republik Ceko, Minggu 6 Agustus:



Video: 240 Atlet Ikuti Paragliding Trip of Indonesia 2017

 


(PAT)