MotoGP 2017

Paruh Pertama Berjalan Negatif untuk Aleix Espargaro

A. Firdaus    •    18 Juli 2017 22:21 WIB
motogp 2017
Paruh Pertama Berjalan Negatif untuk Aleix Espargaro
Aleix Espargaro (Foto: Twitter Aleix)

Metrotvnews.com, Noale: Pembalap Aprilia Aleix Espargaro menjalani MotoGP musim 2017 dengan keadaan jatuh bangun. Bahkan ia menganggap paruh pertamanya berjalan negatif.

Aleix sempat finis di posisi keenam pada seri pembuka MotoGP Qatar. Namun kemudian mantan rider Suzuki ini harus mengalami nasib sial lantaran empat kali mengalami gagal finis.

"Paruh pertama musim ini berjalan negatif, tapi ada banyak faktor seperti dua kali mesin mogok dan juga kecelakaan. Itu rentetan kejadian yang telah menghambat musim saya," ujar Aleix Espargaro.

"Tapi pada saat bersamaan kami sudah cepat, lebih cepat dari harapan kami," terangnya.

Klik di sini: Pekerjaan Rumah Inasgoc

Aleix pun berharap bisa tampil bagus pada paruh kedua. Dia mematok untuk meraih podium sebelum GP penutup di Valencia.

"Balapan yang bagus akan datang, dan saya yakin pada paruh kedua kompetisi kami akan menikmati diri kami sendiri. Saya sangat senang melihat bahwa saya lebih kompetitif dari yang saya harapkan saat datang ke tim ini," jelas Aleix.

Klik di sini: Liliyana Natsir Ditantang Bermain Sampai Olimpiade 2020

"Sekarang saya tidak peduli dengan poin atau persaingan. Yang saya inginkan adalah finis di podium sebelum seri terakhir di Valencia," harap Aleix.

Kini pembalap berusia 27 tahun itu bertengger di posisi ke-14 dengan raihan 32 poin. Hasil dari sembilan seri yang telah dilakoninya.

Prestasi Atlet Indonesia Meningkat Jelang Asian Games
 


(ACF)