MotoGP Austin

Gagal Finis di Austin, Vinales Keluhkan Masalah Ban

Patrick Pinaria    •    24 April 2017 07:34 WIB
motogp 2017
Gagal Finis di Austin, Vinales Keluhkan Masalah Ban
Maverick Vinales (Foto: AFP/Juan Mabromata)

Metrotvnews.com, Austin: Nasib nahas didapat pembalap Movistar Yamaha Maverick Vinales pada balapan MotoGP Austin, Senin 24 April. Ia harus terjatuh sehingga membuatnya gagal finis pada balapan tersebut.

Peristiwa tersebut terjadi saat Vinales ingin melakukan tikungan ke-18. Ketika itu, ia berada di posisi keempat tepat berada di belakang Valentino Rossi.

Vinales mengaku insiden yang dialaminya terasa aneh. Namun, ia tak ingin mengingat insiden tersebut dan akan bangkit saat melakoni balapan selanjutnya di MotoGP Spanyol.

Baca: Tanpa Kesulitan Tim Putra Jakarta Pertamina Juara Proliga 2017

"Ini adalah kecelakaan yang sangat aneh. Saya melaju seperti yang saya lakukan saat pemanasan dan sesi latihan sepanjang akhir pekan. Anehnya, saya jatuh saat balapan," ujar Vinales.

"Saya pikir kami memiliki beberapa masalah pada ban depan. Tetapi, kami tahu kami kuat dan punya kecepatan. Kami bisa kembali kuat. Jadi saya mencoba melupakan kejadian ini dan akan melaju lebih cepat di Jerez, lebih kuat dan konsisten dari balapan di sini," lanjutnya.

Kekalahan ini membuat Vinales turun ke posisi kedua klasemen pembalap sementara dengan mengoleksi 50 poin. Posisi puncak klasemen kini telah direbut Valentino Rossi yang finis di posisi kedua pada balapan MotoGP Austin. (Crash)


Video: Tim Putri Jakarta Elektrik PLN Juarai Proliga

 


(PAT)