MotoGP 2018

Momen Terindah Lorenzo Bersama Ducati

Gregorius Gelino    •    24 Desember 2018 22:18 WIB
motogp
Momen Terindah Lorenzo Bersama Ducati
Mantan pembalap Ducati, Jorge Lorenzo (AFP/Jose Jordan)

Kemenangan di Mugello dan Barcelona menjadi momen yang tidak akan dilupakan Lorenzo.

Madrid
: Mantan pembalap Ducati, Jorge Lorenzo, membeberkan momen terindahnya bersama pabrikan asal Italia itu. Menurut pembalap Spanyol tersebut, momen itu datang ketika ia meraih podium tertinggi di GP Mugello dan Barcelona.

"Itu sangat spesial karena selama satu setengah tahun saya merasa kesulitan dan tidak beruntung. Ketika kemenangan itu datang, kami sangat menikmatinya," ucap Lorenzo seperti dikutip Autosport.

"Selama dua bulan kami merupakan yang terbaik. Saya merasa seperti penguasa dunia dan hanya ketidakberuntungan yang menghentikan kami mendapatkan lebih banyak kemenangan dan podium," tambahnya.
 

Baca juga: Tinggalkan Honda, Marquez tetap Akan Berprestasi


Kisah Lorenzo bersama Ducati memang telah usai. Ia resmi menjadi pembalap Honda mulai musim 2019. Tapi, ia masih percaya dengan kemampuan Ducati dan bisa mengulang kisah sukses Casey Stoner di 2007.

"Anda pasti sedih karena kami benar-benar menjadi penantang, mencoba memenangkan kejuaraan seperti yang dilakukan Casey pada 2007. Kami memiliki potensi untuk melakukannya jika saya bertahan lebih lama lagi," pungkasnya.

Lorenzo menyelesaikan musim terakhirnya di MotoGP 2018 dengan cukup baik. Ia mengakhiri pengabdiannya dengan empat kali naik podium di mana tiga di antaranya adalah podium teratas. Lorenzo mengakhiri MotoGP 2018 dengan menduduki peringkat sembilan klasemen.

Video: Malam Apresiasi INASGOC

 


(ACF)