MotoGP Italia 2018

Jadwal Siaran Langsung MotoGP Italia

A. Firdaus    •    03 Juni 2018 08:26 WIB
MotoGP 2018
Jadwal Siaran Langsung MotoGP Italia
Selebrasi Valentino Rossi usai memastikan pole position ke-65 (Foto: AFP/ TIZIANA FABI)

Mugello: Balapan MotoGP Italia di Sirkuit Mugello malam ini tampaknya akan menjadi balapan yang dinanti. Sebab kita akan melihat Valentino Rossi memimpin balapan pada start nanti.

Pencapaian pole position ini menjadi yang pertama buat Rossi sejak balapan di Motegi 2016. Sejauh ini pembalap tuan rumah telah mencetak 65 kali pole position.

Catatan pembalap Italia tersebut menyamai rekor yang dimiliki Jorge Lorenzo. Sementara pole position terbanyak masih dipegang pimpinan klasemen asal Repsol Honda Marc Marquez dengan 74 kali.

Klik di sini: Tim Bola Voli Putra Indonesia Diguyur Bonus Rp200 Juta

Dengan usia 39 tahun 106 hari, Rossi menjadi rider tertua untuk mengawali lomba dari pole position pada kelas premier dalam kurun waktu 44 tahun. Sebelumnya ada Jack Findlay yang meraih pole position pada 1974, tepatnya ketika ia berusia 39 tahun 121 hari.

Rossi meraih waktu tercepat pada sesi kualifikasi Sabtu lalu dengan 1 menit 46.208 detik, di depan rider Ducati Jorge Lorenzo dan rekan setimnya, Maverick Vinales.

Sementara Marc Marquez akan berada di barisan kedua pada awal lomba nanti. Ia menduduki start keenam di belakang Andrea Iannone (Suzuki Ecstar) dan Danilo Petrucci dari Pramac Ducati.

Jadwal Siaran Langsung MotoGP Italia 2018 malam ini:
19 : 00 WIB: MotoGP Italia (Fox Sports & Trans 7 LIVE)


(FIR)