Dovizioso Lupakan Tabrakan di Jerez dan Ngebet Ingin Kembali Balapan

Gregah Nurikhsani Estuning    •    11 Mei 2018 15:57 WIB
MotoGP 2018
Dovizioso Lupakan Tabrakan di Jerez dan Ngebet Ingin Kembali Balapan
Andrea Dovizioso. (Foto: AFP PHOTO / JAVIER SORIANO)

Jerez: Andrea Dovizioso tak ingin insiden tabrakan yang melibatkan dirinya dengan dua pembalap lain, Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa berlarut-larut. Sebaliknya, ia menatap optimistis race berikutnya.

Ketiga pembalap terlibat kecelakaan beruntun di tikungan enam saat bertarung memperebutkan posisi kedua. Insiden bermula saat Dovizioso di tempat ketiga mencoba menyalip Lorenzo yang melebar.

Namun, secara tak terduga Pedrosa pun mencoba memanfaatkan situasi pertarungan dua rider Ducati tersebut. Ia menyalip dari dalam namun malah menabrak Lorenzo yang berusaha kembali mengambil alih posisi kedua.

Usai balapan, Dovi melontarkan pernyataan pedas kepada Pedrosa dan Lorenzo. Ia berujar jika kedua pesaingnya itu layak disalahkan.

"Saat Anda terlibat kecelakaan, pasti lah ada yang salah, dan Jorge serta Dani adalah pihak yang salah. Dani kan pembalap ketiga, seharusnya ia bisa mengontrol situasi lebih baik dari belakang. Memang, sudut kemiringannya tidak sama sekali salah, tapi ia memacu motornya terlalu cepat," ujar Dovi dilansir dari motorcyclenews.com.

Klik: Jadwal Lengkap F1GP Spanyol

"Jorge juga salah. Sebab, dia tidak peduli dengan rider di belakangnya (Pedrosa). Potongannya ceroboh sehingga tabrakan tak terelakkan," sambungnya.

Meski begitu, pembalap asal Italia tersebut tak ingin insiden itu membuatnya melupakan fokus. Baginya, walau menyesal, kecelakaan dalam balapan motor sudah barang tentu berisiko tabrakan.

Lebih jauh, ia malah tak sabar menyambut balapan selanjutnya di Prancis. Race di Jerez telah banyak memberikan hal positif buat Dovi jelang seri berikutnya di Sirkuit Bugatti.

"Akhirnya, tak ada hal yang begitu buruk terjadi kepada kami, yang sudah ya sudah, tak perlu ada yang harus diberikan sanksi walau saya tetap tak dapat poin di mana saya mungkin bisa meraih 20 poin," ketusnya lagi.

"Biar bagaimana pun, kami bekerja dengan baik. Saya mengecek hasil balapan kemarin, sungguh memuaskan sebenarnya karena waktu saya relatif sama dengan pimpinan klasemen. Saya senang dengan feel antara saya dan motor saya, kecepatan saya, dan bagaimana saya menjalani race kemarin. Sekarang, saya ingin segera membalap lagi," pungkas Dovi.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: INASGOC Luncurkan Merchandise Asian Games 2018
 


(KRS)