Jelang MotoGP Jerman

Kemenangan di Assen Tingkatkan Kepercayaan Diri Marquez

Patrick Pinaria    •    13 Juli 2018 11:49 WIB
MotoGP 2018
Kemenangan di Assen Tingkatkan Kepercayaan Diri Marquez
Marc Marquez (Foto: AFP/Vincent Jannink)

Hohenstein-Ernstthal: Marc Marquez sukses menjadi juara pada MotoGP Belanda, Minggu 1 Juli. Kemenangan ini terasa istimewa bagi pembalap asal Spanyol tersebut karena baru pertama kali memenangkan balapan tersebut sejak 2014.

Marquez mengaku gembira melihat prestasi tersebut. Ia mengaku kemenangan pada MotoGP Belanda meningkatkan kepercayaan dirinya untuk menatap MotoGP Jerman yang digelar pada Minggu 15 Juli.

"Saya tidak terlalu tertekan saat balapan pada MotoGP Belanda. Saya hanya sedikit khawatir karena di sirkuit Assen, kami kurang kompetitif. Tetapi, tahun ini berbeda. Kami sangat kompetitif sejak awal," ujar Marquez.

Baca: Aldila ke Semifinal Usai Tumbangkan Petenis Unggulan Tiongkok

"Kami akan melihat sepanjang akhir pekan ini. Bagaimana cara kerja, ban, dan semua teknisnya. Kemudian, target kami adalah tentu saja menang pada Minggu," tutur Marquez.

Marquez punya catatan bagus di MotoGP Jerman. Sejauh ini, juara dunia empat kali tersebut sudah mengoleksi lima kemenangan secara beruntung pada balapan yang digelar di Sirkuit Sachsenring tersebut.

Saat ini, Marquez berada di puncak klasemen pembalap MotoGP 2018 sementara dengan mengoleksi 140 poin. Ia terpaut 41 poin dari Valentino Rossi yang merupakan pesaing terdekatnya. (Crash)


Video: Pemerintah Siapkan Bonus untuk Atlet Peraih Medali di Asian Games

 


(ASM)