Grand Prix MotoGP Amerika

Harapan Rossi Jelang Balapan MotoGP Amerika

M. Rizky Adhestian    •    22 April 2018 16:55 WIB
MotoGP 2018
Harapan Rossi Jelang Balapan MotoGP Amerika
Valentino Rossi (Foto: AFP PHOTO / Juan MABROMATA)

Austin: Valentino Rossi berharap Grand Prix MotoGP Amerika Serikat nanti malam WIB akan cerah. Sebab, pembalap Yamaha Movistar itu merasa dirinya dan motor YZR-M1 miliknya akan lebih kompetitif pada cuaca tersebut.

GP Amerika atau balapan seri ketiga kejuaraan MotoGP musim ini sudah melewati babak kualifikasi. Sesi balapan akan dijadwalkan digelar pada pukul 14:00 waktu setempat atau 2:00 WIB dini hari nanti.

Dari hasil kualifikasi, Rossi akan memulai balapan dari grid kelima. Hasil tersebut merupakan yang terbaik bagi The Doctor dari dua GP sebelumnya di mana ia menempati grid ke-11 di Argentina dan kedelapan di Qatar.

Baca: Rebut Pole Position, Marquez Takkan Start dari Posisi Terdepan

Meski bukan di garis terdepan, Rossi mengaku puas dan percaya dirinya bisa kompetitif dengan memulai dari urutan lima besar. Peraih tujuh gelar juara dunia MotoGP itu juga berharap agar cuaca di COTA nanti cerah.

"Saya punya potensi di garis depan dan saya nyaris mendapatkannya jika tidak karena masalah rem di satu dua momen. Pada akhirnya, saya di grid kelima, tidak apa-apa. Ini adalah kualifikasi terbaik musim ini bagi saya," kata Rossi.

"Tetapi yang paling penting adalah saya merasa nyaman dengan motornya dan saya mendapatkan kecepatannya. Kami harus membenahi beberapa hal dan menunggu. Saya harap akan cerah dan kering karena dengan kondisi tersebut kami bisa kompetitif," sambungnya.

Sementara itu, Marc Marquez akan memulai balapan dari posisi keempat. Sementara Vinales berhak mengisi start terdepan, diikuti Andrea Iannone di posisi kedua dan Johann Zarco di tempat ketiga. (Crash)
 


(PAT)