MotoGP Amerika Serikat

Marc Marquez Tak Tertandingi di COTA

Kautsar Halim    •    23 April 2018 04:13 WIB
marc marquezMotoGP 2018
Marc Marquez Tak Tertandingi di COTA
Marc Marquez. (Getty Images/AFP)

Austin: Marc Marquez kembali menjadi yang tercepat pada ajang MotoGP Amerika Serikat, Senin 23 April dini hari WIB. Dengan begitu artinya, dia sudah menang enam kali secara berturut-turut di Circuit of the Americas (COTA). 

Marquez yang berasal dari tim Repsol Honda sudah bergabung di ajang MotoGP sejak 2013 silam. Sejak saat itu, ia belum pernah absen menjadi juara MotoGP Amerika Serikat.

Konsistensi Marquez sudah terlihat ketika dia menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi. Namun, dia harus memulai start dari urutan keempat karena mendapat penalti yang melibatkan Maverick Vinales.
 

Klik:  Bukan Cuma Marc Marquez yang Dihukum Mundur Tiga Posisi


Penalti itu bukan kendala besar bagi Marquez. Sebab, dia langsung memimpin balapan pada lap pertama. Sejak saat itu, Marquez selalu berada di depan hingga menyentuh garis finis dengan catatan waktu, 41 menit 52.002 detik.

Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, berhasil finis di urutan kedua dengan selisih waktu 3.560 detik dari Marquez. Dia mampu lebih cepat ketimbang rekan setimnya, Valentino Rossi, yang finis di urutan keempat.
 

Klik: Alasan Marc Marquez Halangi Laju Andrea Iannone


Andrea Iannone dari tim Suzuki Ecstar berhasil finis di posisi ketiga. Pencapaian ini cukup istimewa karena baru pertamakali ia raih semenjak bergabung dengan Suzuki pada 2017. Sementara itu, Alex Rins yang merupakan rekan setimnya malah gagal finis karena tergelincir.

Rins tidak sendirian sebagai pembalap yang gagal finis karena tren negatif itu dialami juga oleh Hafiz Syahrin dan Karel Abraham. Meski begitu, terdapat lima pembalap lainnya yang finis tapi tidak mendapat. Dua di antaranya adalah, Cal Crutchlow dan Scott Redding.

Berikut hasil lengkap MotoGP Amerika Serikat:




(KAU)