MotoGP 2017

Johann Zarco Incar Kemenangan di GP Valencia

Krisna Octavianus    •    07 November 2017 10:02 WIB
motogp 2017
Johann Zarco Incar Kemenangan di GP Valencia
Johann Zarco (Foto: AFP/MOHD RASFAN)

Metrotvnews.com, Valencia: Pembalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco ingin mengakhiri musim MotoGP yang menakjubkan dengan meraih kemenangan di Valencia akhir pekan ini. 

Pembalap Prancis itu sudah dikonfirmasi sebagai rookie of the year musim ini. Dia juga menempati posisi keenam di klasemen pembalap dengan unggul 17 poin dari pembalap pabrikan Ducati, Jorge Lorenzo. Padahal, tim yang dia bela hanya sekelas tim satelit.

Kini, Zarco bertekad meraih kemenangan perdana jelang GP Valencia. Sebelumnya, dia sudah dua kali naik podium pada musim balapan 2017.

"Ini akan menjadi balapan terakhir musim ini dan tahun ini berjalan cukup cepat tapi sangat menarik," kata Zarco, yang merebut podium MotoGP keduanya di Sepang dua pekan lalu.

"Saya sangat senang bisa pergi ke Valencia dengan tingkat kepercayaan diri dan perasaan positif dari beberapa balapan terakhir. Saya akan melihat potensi saya pada hari Jumat dan Sabtu, namun, jika saya bisa bersaing dan bertahan dengan tiga pembalap teratas, maka saya berharap bisa meraih podium lain," lanjutnya.

"Sebenarnya, mengapa tidak mencoba dan meraih kemenangan pertama? Mari kita lihat, tapi pastinya saya sangat ingin sangat menikmati GP Valencia," harap Zarco.

Sementara itu, ketua tim Yamaha Tech 3, Herve Poncharal mengaku sangat senang dengan performa Zarco. Sang pembalap berhasil dua kali naik podium dan meraih dua pole position musim ini.

"Mengenai Johann Zarco, tidak banyak yang bisa dikatakan, yang belum pernah dikatakan: Rookie of the Year, pengendara Independen Terbaik, dua podium, dua posisi terdepan, dan juga banyak kenangan yang tak dapat dipercaya," tutup Herve. (Crash)

 


(KRS)