Jelang MotoGP Jepang

Andrea Iannone Absen pada MotoGP Jepang

Kautsar Halim    •    10 Oktober 2016 18:49 WIB
motogp 2016
Andrea Iannone Absen pada MotoGP Jepang
Andrea Iannone. (AFP PHOTO / GABRIEL BOUYS)

Metrotvnews.com, Motegi: Pembalap tim Ducati Andrea Iannone dipastikan absen pada perhelatan MotoGP Jepang, Minggu 16 Oktober mendatang. Ia terpaksa diistirahatkan karena cedera patah tulang belakang yang dideritanya belum pulih total.

Iannone menderita cedera patah tulang belakang ketika melakoni sesi latihan bebas pertama (FP1) GP San Marino. Sejauh ini, proses pemulihan cederanya memang sudah berjalan dengan baik. Namun, tim medis belum memperbolehkannya balapan untuk menghindari hal yang tak diinginkan.

Jika tidak ada kendala lain, Iannone bisa mengaspal lagi pada GP Australia yang bakal berlangsung sepekan kemudian. Event tersebut memang terbilang lebih penting bagi Iannone, karena ia berhasil menjadi yang tercepat pada musim lalu.

Klik: Gagal Pertahankan Gelar, Jorge Lorenzo Fokus Kudeta Valentino Rossi

Sejauh ini tim Ducati belum memilih pembalap untuk menggantikan Iannone di GP Jepang. Besar kemungkinan, pabrikan asal Italia bakal kembali menurunkan pembalap cadangan, Michele Pirro.

Dalam beberapa kesempatan, pembalap asal Italia tersebut tampil cukup baik. Dalam dua seri yang dijalaninya menggantikan peran Iannone, Pirro mampu finis di posisi ketujuh di GP San Marino dan finis ke-12 di Aragon.

 


(KAU)