Free Practice I MotoGP Republik Ceko

Zarco Taklukkan Marquez di Sesi Latihan Pertama

Achmad Firdaus    •    04 Agustus 2017 18:52 WIB
motogp 2017
Zarco Taklukkan Marquez di Sesi Latihan Pertama
Aksi Johann Zarco saat tampil di FP1 MotoGP Republik Ceko (Foto: AFP PHOTO / Michal Cizek)

Metrotvnews.com, Brno: Cuaca hujan mengiringi jalannya sesi latihan perdana atau free practice I MotoGP Republik Ceko, Jumat 4 Agustus 2018. Meski demikian, sebanyak 23 pembalap MotoGP tetap beraksi memacu motornya untuk mendapatkan catatan waktu terbaik.

Lintasan basah di Sirkuit Brno memberikan tantangan tersendiri kepada para pembalap MotoGP untuk bisa menggeber kuda besinya secara maksimal. Tak jarang dari mereka bahkan harus melintir keluar lintasan. Salah satunya Andrea Iannone.

Setelah berjuang di lintasan basah selama 45 menit, akhirnya Johann Zarco memastikan diri sebagai pembalap tercepat di FP1. Pembalap Prancis yang membela tim Monster Yamaha Tech 3 ini mencatatkan waktu terbaik 2 menit 05,201 detik.
 

Baca: 10 Fakta Menarik Seputar Sirkuit Brno


Catatan waktu Zarco hanya unggul tipis dari Marc Marquez yang berada di posisi dua dengan selisih (+0,039 detik). Di belakang Marquez ada Jorge Lorenzo yang mampu menggeber Desmosedici GP17 untuk mencatatkan waktu terbaik 2 menit 05,321 detik.

Bagaimana dengan dua pembalap Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales? Keduanya mampu menampilkan performa cukup apik. Meski hanya menempati urutan lima dan enam, namun catatan waktu Rossi dan Vinales hanya berjarak kurang dari satu detik di banding Zarco.

Hasil lengkap FP1 MotoGP Republik Ceko:

Video: ?Tim Senam Indonesia Targetkan 1 Medali Emas
 


(ACF)