Angel Nieto Meninggal

Valentino Rossi Kenang Sosok Angel Nieto

Krisna Octavianus    •    04 Agustus 2017 10:02 WIB
motogp 2017
Valentino Rossi Kenang Sosok Angel Nieto
Valentino Rossi saat mengungkapkan kenangan tentang Angel Nieto (Foto: crash)

Metrotvnews.com, Brno: Valentino Rossi memberikan penghormatan kepada legenda MotoGP asal Spanyol yang meninggal dunia semalam, Kamis 3 Agustus, Angel Nieto. Dia juga mengenang sosok juara dunia era 1964 sampai 1986 itu.

Angel Nieto, pemegang gelar juara dunia 13 kali itu meninggal setelah tak mampu melawan cedera yang diderita dalam kecelakaan sepeda di Ibiza. Pria berusia 70 tahun itu ditabrak oleh mobil dari belakang.

BACA: Legenda MotoGP Angel Nieto Meninggal Dunia

Kondisinya memburuk selama sepekan terakhir. Dia mengalami koma pada Kamis 3 Agustus sore WIB dan kemudian meninggal pada malam harinya.

Rossi yang berbicara pada konferensi pers sebelum balapan GP Brno, mengatakan: "Saya memiliki hubungan baik dengan Angel Nieto dan Pablo. Saya sedang bersama Pablo saat berita (kecelakaan) tersebut datang karena dia berada di Tavullia, Italia untuk bekerja dengan tim."

"Ini adalah situasi yang buruk bagi dunia karena Angel adalah sosok yang istimewa karena memiliki karisma, bukan kerena hanya 13 kali gelar juara dunia, tapi juga untuk orang lain," lanjutnya.

BACA: Finlandia Resmi Masuk Kalender MotoGP 2019

Diminta untuk memberikan cerita tentang waktu yang pernah dihabiskannya dengan Nieto, Rossi mengenang suatu malam bersama orang Spanyol sekitar sepuluh tahun yang lalu.

"Bagi saya, yang luar biasa tentang Angel adalah jumlah kekuatan yang masih dia miliki pada usia 70 tahun. Saya pikir pekan lalu ibunya berusia 100 tahun dan masih dalam kondisi bagus," sambungnya.

"Saya ingat suatu saat kami pergi bersama untuk makan malam, mungkin 10 tahun yang lalu. Setelah kami pergi ke pesta dan pada pukul lima saya capai dan saya ingin tidur, tapi Angel berkata kepada saya, ' Tidak, tetap di sini, jangan tidur, kita harus pergi ke tempat lain! 'Dan saya bilang" 'Astaga, dia berusia 65 tahun dan masih kuat'. Jadi saya pikir ini yang terbaik dari Angel," pungkasnya. (Crash)

 


(KRS)