Cal Crutchlow Perpanjang Masa Bakti Bersama LCR Honda

Kautsar Halim    •    22 Juni 2017 11:37 WIB
motogp 2017
Cal Crutchlow Perpanjang Masa Bakti Bersama LCR Honda
Cal Crutchlow. (AFP PHOTO / PIERRE-PHILIPPE MARCOU)

Metrotvnews.com, Assen: Cal Crutchlow mendapat kabar bahagia jelang perhelatan MotoGP Belanda pada akhir pekan ini. Kontrak kerjanya bersama LCR Honda resmi bertambah dua tahun atau akan berlanjut hingga musim 2019.

Kontrak kerja anyar ini sangat sangat istimewa karena belum dimiliki para pembalap MotoGP lainnya. Marc Marquez dan Dani Pedrosa yang kerjasama dengan Honda secara langsung saja hanya dikontrak hingga 2018.


Klik: Mantan Pembalap MotoGP Divonis 30 Bulan Penjara


Selain itu, Crutchlow yang tergabung dengan LCR Honda sejak 2015 juga tidak terlalu memiliki prestasi mentereng. Hingga saat ini, ia baru menang dua kali, menjadi runner up dua kali dan berada di podium ketiga dua kali. "Saya sangat bahagia bisa mengonfirmasi bakal balapan bersama HRC melalui tim LCR hingga dua musim mendatang. Kami sudah bekerja keras dalam tiga musim belakangan ini dan saya optimistis kami bisa mendapat hasil yang lebih baik di masa mendatang," ujar Crutchlow.

"Saya ucapkan terimakasih kepada HRC yang selalu mendukung saya beserta tim. Saya tidak sabar untuk mengerahkan 100 persen kemampuan untuk proyek ini," tambahnya.


Klik: Komentar Anthony Usai Pertama Kali Kalahkan Jorgensen


Pengumuman ini sekaligus juga telah mengonfirmasi bahwa tim  Lucio Cecchinello Racing--julukan LCR akan melanjutkan kerjasama dengan Honda hingga 2019. Padahal sebelumnya, hubungan keduanya sempat dikabarkan memburuk.

Tetsuhiro Kuwata selaku jenderal manajer HRC ikut mendukung kelanjutan kerjasama yang dilakukan Crutchlow, Honda dan LCR. Menurutnya, hubungan ketiganya malah disebutkan sudah mengalami peningkatan.

"Kami bahagia untuk melanjutkan kerjasama dengan tim LCR untuk dua musim ke depan. Kami sangat mengapresiasi pekerjaan yang telah mereka lakukan dan memutuskan untuk melanjutkan kerjasama ini. Kami harap Cal dan LCR bisa melakukan yang terbaik," ujar Kuwata.

Crutchlow dikabarkan sudah menunggu kontrak baru ini sejak April lalu. Saat itu, ia mendesak Honda untuk menyelesaikan negosiasi karena terdapat rumor yang menyebutkan tim Suzuki dan Aprilia membutuhkan pembalap baru. (crash)




(KAU)