MotoGP 2017

Klasemen Pembalap Usai MotoGP Italia

Kautsar Halim    •    04 Juni 2017 21:08 WIB
valentino rossimotogp 2017
Klasemen Pembalap Usai MotoGP Italia
Maverick Vinales. (Vincenzo PINTO / AFP)

Metrotvnews.com, Jakarta: Maverick Vinales masih belum tergantikan di urutan teratas klasemen sementara MotoGP 2017. Adanya tren positif itu tak lepas dari penampilan apiknya pada ajang MotoGP Italia, Minggu 4 Juni.

Vinales yang mendapat keuntungan start terdepan memang gagal menjadi yang tercepat di ajang MotoGP Italia. Meski begitu, ia mampu finis di urutan kedua dengan catatan waktu 41 menit 33.407 detik.


Klik: Ganda Putri Persembahkan Gelar Perdana di Thailand Open


Finis kedua membuat selisih poin Vinales dengan para rival di klasemen sementara semakin jauh. Terlebih lagi, Valentino Rossi yang biasanya menjadi pesaing terberat hanya finis di urutan empat.

Sementara ini, Vinales berada di puncak klasemen dengan koleksi 105 poin. Torehan itu berselisih 26 poin dengan Andrea Dovizioso yang berada di urutan kedua dan berjarak 30 poin dengan Rossi yang masih bertengger di urutan ketiga.


Klik: Tyson Sebut Pertarungan Mayweather-McGregor Tak Imbang


Dovizioso yang tergabung dengan tim Ducati memang pantas berada di urutan kedua seusai MotoGP Italia. Pasalnya, ia berhasil merebut podium pertama di Sirkuit Mugello dengan catatan waktu 41 menit 32.126 detik.

Kesuksesan di MotoGP Italia merupakan pencapaian terbaik Dovizioso sepanjang musim ini. Sebelumnya, ia memang berhasil mengisi podium kedua MotoGP Qatar. Namun setelah itu, Dovizioso belum pernah masuk tiga besar. Ketika melakoni seri kedua di Argentina, Dovizioso bahkan gagal finis karena terjatuh.

Berikut klasemen sementara para pembalap usai MotoGP Italia:




(KAU)