Jadwal Siaran Langsung MotoGP Prancis

Kautsar Halim    •    21 Mei 2017 06:48 WIB
motogp 2017
Jadwal Siaran Langsung MotoGP Prancis
Johann Zarco (kanan) dan Maverick Vinales (kiri). (AFP PHOTO / JEAN-FRANCOIS MONIER)

Metrotvnews.com, Jakarta: Perhelatan MotoGP Prancis akan dimulai beberapa jam lagi. Event ini pasti ditunggu-tunggu pencinta balap roda dua karena bakal menampilkan para pembalap terbaik di dunia.

Dua pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi bisa sedikit diuntungkan karena sudah menyegel posisi start paling depan di Sirkuit Le Mans Bugatti Grand Prix Race. Vinales akan start di urutan pertama, sedangkan Rossi berada di posisi kedua.


Klik: Duo Yamaha Start Terdepan di MotoGP Prancis


Duo pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa yang biasanya membayangi tim Yamaha belum bisa berbicara banyak sementara ini. Pasalnya, Marquez akan memulai start dari urutan lima sedangkan Pedrosa berada di posisi ke-13.

Johann Zarco yang berasal dari Prancis berpeluang besar berdiri di podium karena bakal memulai start dari urutan tiga. Adanya dukungan fan lokal juga diyakini bisa menambah semangat Zarco untuk mengerahkan penampilan terbaik.

Pembalap Ducati Jorge Lorenzo memang tampil menawan ketika merebut podium ketiga di ajang MotoGP Spanyol beberapa pekan yang lalu. Namun, lanjutan tren positifnya masih belum terlihat lagi hingga kini. X-Fuera--julukan Lorenzo, akan memulai start dari urutan ke-16 di ajang MotoGP Prancis.


Klik: FP3 MotoGP Prancis Dikuasai Para Pembalap Medioker


Selain Zarco, masih ada Sylvain Guintoli yang juga berasal dari Prancis. Namun, penampilan pembalap pengganti Alex Rins dari Suzuki Ecstar itu masih belum menunjukkan sinyal positif. Guintoli bahkan harus start dari urutan buncit dalam balapan nanti.

Berbagai kemungkinan dan prediksi bisa saja tertulis di atas kertas. Namun, hasil nyata baru bisa dibuktikan lewat penampilan di lintasan. Oleh karena itu, kejutan-kejutan baru tak mustahil bisa terjadi.

Berikut jadwal siaran langsung MotoGP Prancis:

Minggu, 21 Mei 2017
14.40 WIB - 15.00 WIB: Pemanasan
19.00 WIB: Balapan (Live Trans7)


(KAU)