Jelang GP Spanyol

Pedrosa Ingin Mengulang Kenangan Manis di Sirkuit Jerez

A. Firdaus    •    03 Mei 2017 08:58 WIB
motogp 2017
Pedrosa Ingin Mengulang Kenangan Manis di Sirkuit Jerez
Pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Jerez: Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa punya kenangan manis ketika membalap di lintasan sirkuit Jerez. Ia mampu meraih podium ketika pertama kali membalap di kelas MotoGP.

Saat itu pembalap berjuluk The Little Spanaird tersebut mampu finis di posisi kedua. Kini Pedrosa berharap bisa mengulang kenangan manis itu ketika membalap pada gelaran GP Spanyol akhir pekan ini.

"Jerez adalah trek yang sangat saya sukai. Tikungan yang ketat, tikungan cepat, perubahan arah, beberapa area wheelie. Salah satu kenangan terbaik saya adalah ketika saya melakukan debut di MotoGP (2006) dan saya finis di podium dengan meraih posisi kedua tercepat," ujar Pedrosa.

Klik di sini: Tim Sauber Gunakan Gearbox McLaren

Pada GP Austin bulan lalu, Pedrosa juga berhasil finis di posisi ketiga. Pencapaian terbaik yang ia raih, jika menilik pada tiga balapan awal musim ini. Pembalap Spanyol itu pun berharap bisa menjaga momentum itu di kandangnya sendiri.

"Saya berharap untuk menjaga momentum dari Austin dan melanjutkan kemajuan, memperbaiki penyiapan motor kami lebih banyak lagi. Terutama dalam mempertahankan kecepatan irama dan waktu lap lebih cepat," terangnya.

Klik di sini: Kejuaraan Supercross Kembali Bergulir di Makassar

Dari tiga balapan awal musim 2017, Pedrosa baru mengumpulkan 27 poin. Pembalap berusia 31 tahun itu sempat gagal finis ketika menjalani GP Argentina 9 April lalu.

Dua Petenis Tuan Rumah Melaju ke Babak Kedua Estoril Terbuka
 


(FIR)