MotoGP Inggris 2017

Klasemen Pembalap usai MotoGP Inggris 2017

A. Firdaus    •    27 Agustus 2017 23:43 WIB
motogp 2017
Klasemen Pembalap usai MotoGP Inggris 2017
Tiga pembalap peraih podium MotoGP Inggris (Foto: MotoGP)

Metrotvnews.com, Silverstone: Pembalap Ducati Andrea Dovizioso menjuarai MotoGP Inggris, Minggu 27 Agustus. Kemenangan tersebut ternyata berdampak besar buat rider asal Italia tersebut.

Dovi kini menduduki puncak klasemen dengan 183 poin, menggusur Marc Marquez yang pada balapan kali ini tak bisa melanjutkan lomba. Baby Alien mengalami masalah pada motornya ketika balapan tersisa tujuh lap lagi.

Kini tanpa satu poin pun diboyong dari GP Inggris, Marquez harus puas menduduki posisi runner up lantaran hanya mengoleksi 174 poin, atau tertinggal sembilan poin dari Dovizioso.

Klik di sini: Empat Wakil Indonesia Tembus Semifinal

Sementara posisi Marquez saat ini juga tak aman, lantaran ia hanya berjarak empat poin dari rider Movistar Yamaha, Maverick Vinales yang kini menduduki posisi ketiga.

Rekan setim Vinales di Yamaha, Valentino Rossi mulai menjauh dari persaingan papan atas. Finis di posisi ketiga, Rossi kini baru mengumpulkan 157 angka, atau tertinggal 26 poin dengan Dovizioso.

Klik di sini: Kalah TKO, McGregor Jadi Korban ke-50 Mayweather

Di posisi kelima masih diduduki Dani Pedrosa. Sempat tampil impresif di tiga balapan sebelumnya, performa Pedrosa kembali menurun karena pada balapan di Sirkuit Silverstone tadi hanya finis di posisi ketujuh

Balapan selanjutnya akan berlangsung pada MotoGP San Marino, yang akan digelar pada 10 September mendatang.
 


(FIR)