MotoGP Jerez

Klasemen Pembalap Usai MotoGP Jerez

Patrick Pinaria    •    07 Mei 2017 22:12 WIB
motogp 2017
Klasemen Pembalap Usai MotoGP Jerez
Dani Pedrosa (Kanan) (Foto: AFP/Pierre-Philippe Marcou)

Metrotvnews.com, Andalucia: Dani Pedrosa sukses menjadi yang terbaik pada balapan MotoGP Jerez, Minggu 7 Mei. Status terbaik itu didapat usai pembalap milik Repsol Honda itu finis di posisi pertama pada balapan yang digelar di Sirkuit Jerez itu.

Pedrosa finis di posisi pertama dengan catatan waktu 45 menit 26,827 detik. Ia mampu unggul 6,136 detik dari Marquez yang berada di posisi kedua.

Ini merupakan kemenangan perdana Pedrosa pada MotoGP musim 2017. Sebelumnya, ia hanya mampu finis di posisi kelima di GP Qatar dan ketiga di GP Austin. Catatan terburuknya adalah gagal finis di GP Argentina.

Baca: Warriors Catat Hattrick Kemenangan atas Jazz

Keberhasilan menjuarai GP Jerez semakin membuat Pedrosa bangga. Sebab, hasil tersebut membuatnya berhasil naik ke peringkat keempat klasemen pembalap sementara dengan mengoleksi 52 poin. 

Sementara itu, posisi puncak klasemen masih dipegang oleh Valentino Rossi. Meski hanya mampu finis di posisi kesepuluh, ia sukses memimpin klasemen dengan mengoleksi 62 poin.

Namun, Rossi tidak boleh bernapas lega. Pasalnya, ia saat ini dibayangi ketat oleh Maverick Vinales dan Marquez. Ia hanya berselisih dua poin dari Vinales dan empat poin dari Marquez.


Berikut klasemen pembalap sementara usai MotoGP Jerez:




VideoWiranto Lepas Tim Piala Sudirman

 


(PAT)