Jelang MotoGP Spanyol 2018

Marquez Catat Rekor di Jerez Sekaligus Kuasai FP3

Rendy Renuki H    •    05 Mei 2018 17:15 WIB
MotoGP 2018
Marquez Catat Rekor di Jerez Sekaligus Kuasai FP3
Marc Marquez (AFP PHOTO / JAVIER SORIANO)

Jerez: Marc Marquez berhasil mencatatkan rekor di Sirkuit Jerez sekaligus menguasai Latihan Bebas ketiga (FP3) MotoGP Spanyol, Sabtu 5 Mei waktu setempat. The Baby Alien mencatatkan rekor waktu tercepat yang pernah ada di Jerez yakni 1 menit 37.702 detik.

Catatan waktu yang belum pernah dibuat pembalap MotoGP lainnya sepanjang sejarah mengaspal di Jerez. Pembalap Repsol Honda itu mencatatkan rekor waktunya tersebut melibas 19 putaran dengan kecepatan motornya yang mencapai 289km/jam.

Sedangkan Cal Crutchlow yang menguasai latihan bebas kedua harus puas melorot ke urutan dua. Rider tim LCR Honda terpaut waktu 0.271 detik dari Marquez yang memimpin di urutan pertama.

Klik: Tech3 Resmi Dapatkan Pengganti Johann Zarco


Tempat ketiga berhasil diisi oleh Andrea Iannone yang berhasil memperbaiki posisi dari sesi sebelumnya. Pembalap tim Suzuki itu menempati posisi ketiga dengan catatan waktu terpaut 0.287 detik dari Marquez.

Sayang, rider Yamaha, Valentino Rossi masih belum mampu menunjukkan kapasitasnya. The Doctor hanya mampu memperbaiki posisinya dua tingkat dari sesi sebelumnya dengan menempati posisi tujuh, terpaut waktu 0.638 detik dari Marquez.

Berikut hasil lengkap FP3 MotoGP Spanyol:



 


(REN)