MotoGP

Pedrosa Berharap Bisa kembali Membalap di Valencia

Rendy Renuki H    •    28 Oktober 2016 18:15 WIB
motogp 2016
Pedrosa Berharap Bisa kembali Membalap di Valencia
Dani Pedrosa (JOSE JORDAN / AFP)

Metrotvnews.com, Sepang: Rider Repsol Honda Dani Pedrosa berharap bisa kembali membalap pada seri terakhir MotoGP di Valencia, 13 November mendatang. Pedrosa yang mengalami cedera saat latihan bebas di seri Motegi harus absen di seri tersebut serta di Phillip Island.

The Little Spaniard didiagnosis mengalami retak tulang di beberapa titik. Usai menjalani pemeriksaan lebih lanjut, Pedrosa diketahui mengalami retak tulang selangka, tulang fibula kanan, serta tulang metatarsal dari keempat jari kaki kirinya.

Namun, Pedrosa tetap optimistis bisa mengikuti seri terakhir di kampung halamannya. Ia menilai mampu bersaing meski persiapannya hanya sekitar dua pekan lagi.

(Baca: Terserang Penyakit, Marquez Gagal Finis di FP2)

"Fraktur pada tulang selangka saya mengalami penyembuhan yang bagus, semua fragmen tulang berada di tempat semestinya. Namun, beberapa operasi di masa lalu, membuat kulit disekitar luka tampak buruk, sehingga dokter harus merekonstruksi bekas luka," tuturnya.

"Namun, kondisi saya saat ini tampak lebih baik. Meskipun sebagai pembalap, Anda dapat dengan mudah mengalami hal-hal seperti ini. Tujuan saya saat ini memulihkan kondisi dan bersiap tampil di Valencia dalam waktu kurang dari tiga pekan," sambungnya.

Pedrosa sementara berada di posisi kelima klasemen pembalap mengumpulkan 155 poin. Prestasi terbaiknya musim ini adalah merebut podium pertama di seri San Marino, mengalahkan dominasi Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. (GPUpdate)

Video: Toronto Raptors Tundukkan Detroit Pistons 109-91
 


(ACF)