Valentino Rossi

Lagi, Valentino Rossi Melakukan Aksi Tendangan

Alfa Mandalika    •    14 November 2016 15:53 WIB
valentino rossi
Lagi, Valentino Rossi Melakukan Aksi Tendangan
Valentino Rossi. (Foto: AFP/ Jose Jordan)

Metrotvnews.com, Valencia: Valentino Rossi kembali melakukan aksi tidak terpuji. Kali ini, bukan rekan pembalap yang menjadi korban, melainkan seorang fan wanita.

Kejadian berawal dari seorang wanita berambut pirang yang mengenakan jacket berwarna hitam sedang menunggu Rossi. Sambil memegang tongsis (tongkat narsis), ia berusha melakukan swafoto bersama Rossi. Namun, apa daya, ia malah ditendang oleh Rossi yang keluar dari paddock menggunakan sepeda motor matic.

Memang, fan wanita itu tidak mengalami cedera yang berarti, tetapi tetap saja, tindakan seperti itu tidak patut dilakukan oleh pembalap profesional sekaliber Rossi yang memiliki basis fan cukup besar. Aksi Rossi itu sudah ramai dibicarakan netizen lantaran beredar di media sosial, youtube.



 

Baca: Lorenzo tak Tersentuh, Rossi Gagal Naik Podium


Sadar mendapatkan sorotan, Rossi pun langsung meminta maaf. Ia menyesalkan video yang viral di media sosial hanya sepotong dan tidak utuh.

"Saya sudah melihat videonya dan itu hanya menunjukkan bagian akhirnya saja. Yang terpenting, saya sudah meminta maaf kepada wanita itu. Saya berharap, dia baik-baik saja, tetapi saya pikir situasi di paddock sangat padat. Setiap saya mau ke garasi, ada banyak orang yang ingin mengambil foto atau mencoba mengambil topi. Saya sudah mengatakan hal ini untuk beberapa bulan terakhir," kata Rossi seperti disadur GPone, Senin (14/11/2016).

Baca: Rossi Nikmati Duel Seru dengan Iannone


Rossi juga menjelaskan alasan ia melakukan sikap seperti itu. Ia mengaku hanya ingin melindungi diri.

"Pada saat itu, saya sedang keluar dari sejumlah orang yang ingin menampar. Namun, saya langsung menghampiri wanita itu dan meminta maaf padanya. Kejadian banyak orang seperti itu tidak hanya di Valencia, tetapi di berbagai seri banyak orang berada di paddock. Ini masukan buat GP, bahwa bukan hal yang buruk untuk membuat seorang pembalap bergerak dari satu sisi paddock ke lainnya dengan tanpa gangguan," tutur Rossi. 

Pada tahun lalu, tepatnya di GP Malaysia, Rossi juga tertangkap kamera menendang Marc Marquez ketika balapan. Hal itu langsung menggemparkan dunia balap dan membuat hubungan Rossi-Marquez memburuk.

Video: Juara GP Valencia, Jorge Lorenzo Beri Kado Perpisahan
 


(ASM)