MotoGP 2018

Rossi Sambut Positif Perubahan Motor YZR -M1

A. Firdaus    •    29 Januari 2018 16:06 WIB
motogp
Rossi Sambut Positif Perubahan Motor YZR -M1
Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi (Foto: AFP)

Sepang: Valentino Rossi begitu terkesan dengan sasis baru yang digunakannya pada tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia. Baginya, motor yang dikendarainya sangat cocok untuknya.

Musim lalu, upaya Rossi untuk bisa berjuang memperebutkan gelar juara dunia memiliki kendala. Selain karena cedera patah kaki, faktor motor juga berperan atas kegagalannya itu.

Kini ada kesan positif terhadap rakitan baru Yamaha. Menggunakan sasis 2016, Yamaha YZR -M1 seakan lebih bersahabat untuknya.

Klik di sini: Hasil Lengkap Pertandingan NBA Hari Ini

"Sasis yang kami pakai hari ini baru, yang merupakan evolusi dengan dasar sasis 2016," ujar Rossi kepada Crash.

Sasis yang digunakannya di Sepang ini sempat dicoba oleh Rossi ketika menjalani tes pribadi di Valencia November 2017. Kendati begitu, ada beberapa penambahan, termasuk memasukkan sasis 2016 ke dalamnya.

"Sedikit berbeda. Pada November lalu, kami memahami apa yang saya sukai dari sasis 2016. Di Valencia itu merupakan tes yang bagus, kami melakukan tes sendirian. Kami dapat melakukan tes beruntun dan sejujurnya ide saya sudah ada bahkan sebelum tes dimulai," lanjut pembalap asal Italia tersebut.  

Klik di sini: CLS Knights Akhirnya Akhiri Paceklik Kemenangan

"Pada tes tersebut Yamaha juga memahami apa yang saya butuhkan. Saya sangat senang dengan motor yang baru dengan menggunakan dasar 2016. Motor ini lebih baik saat dikendarai, terutama untuk saya," sambung Rossi.

Meski senang dengan pencapaiannya itu, pembalap berjuluk The Doctor itu belum menunjukkan tajinya pada hari pertama tes pramusim di Sepang ini. Kemarin, Rossi hanya berada di posisi keenam, lebih lambat 0.806 detik dari pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa yang menjadi tercepat.

Ini Fungsi Kantor Sekretariat Chef de Mission Asian Games 2018



(RIZ)