Valentino Rossi

Rossi: MotoGP tanpa Saya bagai Piala Dunia tanpa Italia

A. Firdaus    •    05 Desember 2017 00:41 WIB
motogp 2017
Rossi: MotoGP tanpa Saya bagai Piala Dunia tanpa Italia
Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi (Foto: AFP)

Monza: Seiring usia yang kian senja, Valentino Rossi berada di ambang episode terakhir MotoGP. Namun, Rossi menganggap jika pensiun dari dunia MotoGP, bukan berarti ia akan sepenuhnya meninggalkan dunia balap.

Rossi yang merupakan legenda aktif, selalu menjadi buah bibir di MotoGP. Namanya selalu dielu-elukan dalam dua dekade terakhir. Jadi belum bisa terbayangkan hingga saat ini, jika MotoGP tanpa The Doctor.

Rossi menganggap, apabila balapan MotoGP tanpa dirinya, seperti Piala Dunia 2018 tanpa timnas Italia. Akan terasa hambar melihat MotoGP tanpa aksi-aksi dari rider pengoleksi sembilan titel juara dunia itu --tujuh di kelas primer--.

Klik di sini: Lewat Over Time, CLS Telan Kekalahan Ketiga Beruntun

Rossi mengklaim kalau dirinya masih bisa tampil kompetitif. Bahkan jika tak lagi bermain di MotoGP, ia masih ingin mencari pengalaman di ajang balap lainnya.

"Saya pikir saya masih punya waktu sepuluh tahun lagi untuk pensiun. Bahkan saya ingin menyelesaikannya dalam aksi di balapan 24 Jam Le Mans," ujar Rossi usai menjuarai Reli Monza akhir pekan kemarin.

Klik di sini: Marquez dan Pedrosa Jajal Mobil F3

Lebih lanjut, pembalap berusia 38 tahun itu juga masih kecewa dengan penampilannya musim ini. Seperti diketahui, Rossi hanya finis di posisi kelima klasemen akhir MotoGP 2017.

"Jika saya jujur, saya pikir ini bukan tahun yang hebat. Pasalnya kami memiliki potensi lebih dari apa yang kami hasilkan saat ini," terang pembalap Movistar Yamaha tersebut.

Cabor Renang akan Gelar Test Event Asian Games 2018
 


(ACF)