MotoGP 2018

Dovizioso: Kesuksesan Musim Lalu tak Cukup untuk Menantang Gelar

A. Firdaus    •    22 Januari 2018 07:21 WIB
motogp
Dovizioso: Kesuksesan Musim Lalu tak Cukup untuk Menantang Gelar
Andrea Dovizioso saat berpose dengan motor anyar Ducati (Foto: @DucatiMotor)

Bologna: Andrea Dovizioso meyakini kalau kesuksesannya pada musim lalu tak cukup untuk menantang gelar juara dunia tahun ini. Sebab bakal ada peningkatan kekuatan dari para rival untuk bisa meraih gelar.

Dovizioso secara mengejutkan mampu bersaing dengan Marc Marquez untuk merebut gelar juara MotoGP 2017. Sayangnya peluang untuk meraih gelar juara dunia pertama kalinya kandas, usai dikalahkan Marquez pada seri di Valencia.

Dengan harapan yang lebih tinggi jelang musim baru, pembalap Ducati itu yakin akan mendapat tantangan yang lebih hebat lagi dari para rival. Untuk menyesuaikan hal tersebut, dibutuhkan keseimbangan performa antara dirinya dengan Desmosedici.

Klik di sini: Taklukkan Tuan Rumah, Fajar/Rian Juara Malaysia Masters 2018

"Saya merasa berada di tempat yang tepat dan saya mengerti musim ini tidak seperti situasi yang sama dengan masa lalu," ujar Dovizioso.

"Saya tahu betul apa yang harus kami lakukan, dan apa yang saingan kami datangkan pada musim ini. Kami menemukan diri kami dalam situasi yang belum pernah terjadi sebelumnya," terangnya.

Klik di sini: Dipecundangi Alab Philipinas, CLS Knights Kalah Tujuh Kali Beruntun

Untuk mewujudkan harapan itu, bukan hanya membutuhkan motor yang konsisten di semua balapan. Selain itu, Dovizioso juga harus berjuang paling tidak konsisten finis di podium pada semua balapan yang dijalaninya.

"Musim ini jauh lebih sulit jika Anda ingin memenangkan gelar, Anda harus selalu finis di podium atau masuk dalam lima besar. Kami harus tetap pada level itu sepanjang musim dan itu akan sangat sulit," terang Dovizoso.

"Apa yang kami lakukan tahun lalu tidak akan cukup, seperti yang Marquez lakukan pada 2017 untuk memenangkan gelar, itu juga tidak akan cukup buatnya," tandas pembalap asal Italia tersebut.

Nadal Tembus Perempat Final Australia Terbuka 2018



(FIR)