MotoGP 2018

Redding Targetkan Enam Besar Bersama Aprilia

M. Rizky Adhestian    •    08 Februari 2018 22:21 WIB
tes motogpMotoGP 2018
Redding Targetkan Enam Besar Bersama Aprilia
Scott Redding (Foto: Wikimedia)

London: Pembalap asal Inggris Scott Redding membidik target minimal sama dengan hasil tahun lalu yang diraih Aprilia. Ia baru saja bergabung dengan tim barunya, Aprilia Racing Team Gresini, untuk musim 2018.

Sebelum bergabung dengan Aprilia, Redding menjalani musim 2017 dengan Pramac Ducati dan finis di posisi 14 dengan torehan 64 poin. Ia mendapat debutnya bersama Aprilia pada tes pramusim MotoGP 2018 di Sepang, Malaysia.

"Saya ingin membawa Aprilia ke enam besar. Tahun lalu, Aleix (Espargaro) menunjukkan bahwa itu adalah hasil yang bisa kami raih dan saya rasa motor baru ini lebih berpotensi. Masih ada beberapa suku cadang yang akan datang termasuk mesin baru," katanya dikutip dari Crash.
 

Baca: Menonton Test Event Asian Games 'Harus' BerJalan Kaki
 

"Kami masih punya beberapa tes, setelah itu tujuan utama saya adalah untuk terus membuat motor ini lebih kompetitif," tambahnya.

Namun, hasil tes pramusim Redding bersama pabrikan asal Italia di Sepang pekan lalu jauh dari kata memuaskan. Runner up Moto2 itu harus finis di posisi 23, selisih 0,0877 detik dari rekan setimnya Aleix Espargaro.
 

Baca juga: Menpora Ingin Test Event Jadi Bahan Evaluasi INASGOC


"Tes di Malaysia telah menguras pikiran dan tenaga. Awalnya kami langsung mencoba setelan tahun 2017 pada motor yang digunakan untuk 2018, namun itu tidak berhasil untuk saya. Tapi untuk Aleix sama saja, karena ia punya lebih banyak pengalaman pada motor ini. Kami terus berusaha, bahkan bereksperimen, untuk membuat saya lebih nyaman dengan motornya," pungkasnya.

Sebelumnya, Aleix Espargaro meraih hasil terbaik di posisi keenam untuk Aprilia RS-GP pada MotoGP Qatar dan Aragon musim lalu. (Crash)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Wisma Atlet Kemayoran Sudah Siap Huni




(ACF)