Movistar Yamaha

Maverick Vinales dan Valentino Rossi, Duet yang Saling Melengkapi

A. Firdaus    •    10 Oktober 2016 13:50 WIB
valentino rossimotogp 2016
Maverick Vinales dan Valentino Rossi, Duet yang Saling Melengkapi
Maverick Vinales dan Valentino Rossi (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Suzuka: Maverick Vinales akan menjadi keuntungan tersendiri buat Movistar Yamaha. Bahkan bukan tak mungkin talenta yang dimiliki Vinales bisa melebihi Valentino Rossi saat ini.

Vinales dipastikan akan mendampingi Rossi pada musim depan. Menyusul hengkangnya Jorge Lorenzo dari Yamaha ke Ducati pada musim 2017.

Manajer tim Suzuki, Davide Brivio mengatakan kalau Vinales memiliki talenta yang bisa melebihi apa yang dipunyai Rossi saat ini. Apalagi musim depan pembalap Spanyol tersebut bakal menunggangi motor Yamaha.

Baca: Hermann Tilke Dipercaya untuk Mendesain Sirkuit MotoGP di Palembang


"Mereka adalah dua talenta besar. Valentino telah memenangkan banyak gelar dan Maverick juga ingin itu. Vinales adalah pembalap cerdas yang mengerti apa yang diperlukan untuk bisa bersaing. Bersama Yamaha, itu akan menjadi tujuannya untuk mengalahkan Valentino," ujar Brivio.

"Ketika dia menunggangi motor yang sama, tentu pengaruh besar akan terjadi pada dirinya," terangnya.

Baca: Valentino Rossi 'Lempar Handuk'


Brivio juga mengatakan bahwa duet Rossi-Vinales akan saling melengkapi. Sebab kedua pembalap tersebut memiliki kelebihan masing-masing di atas trek.

"Dia pembalap yang cepat di Suzuki, tapi jika ia sedang mengalami waktu yang buruk di Yamaha, maka Valentino akan lebih baik dari dia. Ini akan membuatnya tetap terjaga dan memberinya target. Dari perspektif ini, ia mungkin masih memiliki banyak ruang untuk mengembangkan bakatnya, dan akan membuatnya jauh lebih kuat," tandasnya. (Motorsport)

Baca: Atlet Thailand Juarai BMX Competition TAFISA Games 2016
 


(FIR)