MotoGP

Nicky Hayden Kembali Beraksi di MotoGP

Patrick Pinaria    •    20 September 2016 15:21 WIB
motogp 2016
Nicky Hayden Kembali Beraksi di MotoGP
Nicky Hayden (Foto: AFP/Toshifumi Kitamura)

Metrotvnews.com, Aragon: Nicky Hayden dipastikan akan tampil kembali pada ajang MotoGP. Hal tersebut bisa terjadi setelah pembalap asal Amerika Serikat itu resmi bergabung dengan tim Estrella Garcia Marc VDS pada Selasa 20 September WIB. 

Bersama Estrella, Hayden berstatus sebagai pembalap sementara. Ia hanya menggantikan posisi pembalap utama tim, Jack Miller yang sedang mengalami cedera patah tulang pada tangannya.

Setelah ini, Hayden dijadwalkan tampil di MotoGP Aragon yang berlangsung pada 25 September. 

"Saya menyukai balapan motor. Jadi saya mau menerima tawaran itu. Rumah saya sebetulnya saat ini adalah ajang Superbike. Jadi, saya bukan untuk melakukan uji coba kembali ke MotoGP. Saya hanya ingin membantu tim ini karena mereka sedang membutuhkan pembalap," ujar Hayden.

(Baca juga: Vinales akan Jadi Momok Valentino Rossi Musim Depan)

"Pertama-tama, saya berharap Miller cepat sembuh. Ia adalah teman saya. Ia adalah pembalap hebat. Saya percaya banyak, jadi saya berharap ia bisa cepat pulih dan kembali menunjukkan performa terbaiknya," tambahnya.

"Saya tahu MotoGP bukan ajang yang mudah untuk bersenang-senang. Sebab, atmosfer di ajang tersebut begitu tinggi. Tetapi, saya punya banyak pengalaman dan tidak akan bersantai-santai," tutur Hayden.

"Saya ingin berterima kasih untuk Tim Estrella Galicia Marc VDS atas kesempatan yang diberikan kepada saya. Saya akan berusaha untuk memberikan yang terbaik," imbuh Hayden.

Hayden sudah menggeluti dunia MotoGP selama 13 tahun (2003--2015). Selama itu, ia telah memenangkan kejuaraan MotoGP pada 2006.

Hayden akhirnya memutuskan pensiun dari dunia MotoGP pada 2015. Setelah itu, ia melanjutkan karier di Superbike World Championship pada musim ini. (Crash)

Video: Sri Wahyuni Catat Rekor Baru di PON 2016

 


(ACF)

Klasemen Sementara Perolehan Medali PON 2016 Hari ke-14
PON 2016 Jawa Barat

Klasemen Sementara Perolehan Medali PON 2016 Hari ke-14

5 hours Ago

Tuan rumah semakin kokoh dengan 177 medali emas. Sementara peringkat kedua dan ketiga terjadi p…

BERITA LAINNYA