FP3 MotoGP Qatar

Meski Terjatuh, Marquez tetap Pimpin FP3 MotoGP Qatar

Kautsar Halim    •    09 Maret 2019 21:51 WIB
MotoGP 2019
Meski Terjatuh, Marquez tetap Pimpin FP3 MotoGP Qatar
Marc Marquez. (GIUSEPPE CACACE / AFP)

Lusail: Marc Marquez dan Jorge Lorenzo sempat terjatuh saat melakoni sesi latihan bebas ketiga (FP3) MotoGP Qatar di Sirkuit Internasional Losail, Sabtu 9 Maret. Namun, nasib berbeda dialami kedua pembalap Repsol Honda tersebut.

Lorenzo yang baru bergabung dengan Honda pada musim ini terjatuh saat melibas tikungan keenam. Dia langsung mendapat perawatan medis setelah insiden itu dan memutuskan tidak melanjutkan sesi FP3.

Pergelangan tangan Lorenzo yang masih menjalani proses pemulihan dikabarkan memburuk karena kecelakaan tersebut. Tapi, dia sudah mengonformasi akan tetap mengikuti sesi kualifikasi meskipun tak memiliki catatan waktu di FP3.
 

Klik: Laju Lorenzo Bikin Marquez Terkesan


Tidak lama setelah Lorenzo terjatuh, giliran Marquez yang terjerembab karena tidak mampu mengendalikan motornya yang melindas pembatas jalan. Tapi menariknya, Marquez yang juga sempat kembali ke pit memilih untuk melanjutkan FP3 dan bisa keluar sebagai pembalap tercepat.

Marquez jadi yang tercepat di FP3 dengan catatan waktu terbaik 1 menit 54.677 detik. Tren positif itu diraih setelah melalui lap ke-11 dari 14 putaran sirkuit yang diselesaikan. Di bawah Marquez, ada Francesco Bagnaia yang berselisih 0.063 detik.

Legenda hidup tim Monster Yamaha, Valentino Rossi, mampu menyelesaikan FP3 dengan berada di posisi keempat. Torehan waktunya mencapai 1 menit 55.098 detik atau berselisih 0.464 detik dengan Marquez. Sementara itu, Maverick Vinales selaku rekan setimnya berada di posisi delapan.

Berikut hasil lengkap FP3 MotoGP Qatar:




(KAU)