Jelang MotoGP Belanda

Kata Zarco Usai Meraih Pole Position MotoGP Belanda

Alfa Mandalika    •    25 Juni 2017 07:06 WIB
motogp 2017
Kata Zarco Usai Meraih <i>Pole Position</i> MotoGP Belanda
Johann Zarco. (Foto: AFP/Vincent Jannink)

Metrotvnews.com, Assen: Pembalap Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco meraih pole position MotoGP Belanda. Ia tampil impresif dengan mencatatkan waktu terbaik.

Total, Zarco meraih waktu 1 menit 46.141 detik. Menyusul di bawah Zarco ada nama pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Ia meraih catatan waktu 1 menit 46.206 detik.

"Saya sangat senang bisa meraih pole. Ya, saya merasa percaya diri pada motornya. Masih ada beberapa perasaan baru dan Anda selalu perlu memahami lintasannya, saya merasa cukup baik," kata Zarco seperti dilansir Crash, Minggu (25/6/2017).

"Saat melakoni latihan bebas keempat, kondisi ban kurang baik dan kami sempat mengira akan mendapatkan hasil yang kurang apik. Namun, saya berusaha maksimal saat kualifikasi," sambungnya.

Baca: Vinales Merosot, Johann Zarco Raih Pole Position


"Menjalani kualifikasi hanya 15 menit jadi target saya adalah tetap berada di lintasan dan memperbaiki setiap putaran demi putaran," papar Zarco.

Zarco mengaku, mendengarkan saran dari Maverick Vinales. Ia mengungkapkan, setiap pembalap harus berpikir untuk tampil terdepan.

Baca: Hamilton Start Terdepan di GP Azerbaijan


"Vinales sempat berkata bahwa pembalap perlu memikirkan kemenangan. Jadi, ini saran yang bagus untuk saya pikirkan. Saya belajar banyak dari Barcelona dan saya bisa mengerti apa yang harus diperbaiki," tuturnya. (Crash)

Video: Maverick Vinales Tercepat di Latihan Kedua MotoGP Belanda
 


(ASM)