Jelang GP Prancis

Duo Honda Bicara Perbedaan Sirkuit Le Mans

A. Firdaus    •    17 Mei 2017 17:48 WIB
motogp 2017
Duo Honda Bicara Perbedaan Sirkuit Le Mans
Duo Repsol Honda Marc Marquez dan Dani Pedrosa (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Le Mans: Juara bertahan MotoGP, Marc Marquez mengatakan kalau Sirkuit Le Mans memiliki perbedaan dibandingkan dengan sirkuit yang lain. Perbedaan tersebut terdapat pada tata letak sirkuit.

Marquez menjalani akhir pekan yang oke setelah berhasil finis di posisi kedua pada GP Spanyol. Kini, ia berharap tren positif itu bisa berlanjut di Sirkuit Le Mans pada seri kelima GP Prancis yang akan berlangsung pada akhir pekan ini.

"Le Mans sangat berbeda dengan sirkuit lain pada MotoGP musim ini. Le Mans memliki jalur yang sangat sempit dan pendek dengan banyak tikungan yang harus diterapkan dengan strategi khusus," ujar Marquez.

Klik di sini: Lewis Hamilton Ingin Pensiun, Tapi

"Sebagai contoh, trek Le Mans berlawanan dengan sirkuit Catalunya, tapi tetap trek ini menyenangkan. Aspal yang baru dan kami akan mencobanya pada Jumat pagi," lanjutnya.

Rekan setim Marquez, Dani Pedrosa juga mengomentari sirkuit yang memiliki panjang 4.273 km ini. Menurut pembalap berjuluk The Little Spanaird, balapan GP Prancis selalu menantang.

"Setelah akhir pekan yang hebat di Jerez, kami sekarang menuju ke Le Mans dengan sangat positif. GP Prancis selalu menantang. Selain itu cuaca yang berubah-ubah sehingga membuat kami sulit menentukan ritme dalam sesi latihan nanti," terang Pedrosa.

Klik di sini: Pelatih Berharap Praveen Jordan kembali ke Kondisi Terbaik

"Trek Le Mans sangat pendek dan bisa membuat perbedaan besar di klasemen. Saya harap motor bisa bekerja dengan baik di aspal baru. Sebab dibutuhkan akselerasi yang bagus dan pengereman yang bagus, namun konsistensi adalah kunci sebenarnya," tegasnya.

Pada papan klasemen sementara pembalap, Pedrosa saat ini berada di posisi keempat dengan 58 poin. Sedangkan Marquez menempati peringkat lebih baik dengan berada di posisi ketiga setelah mengoleksi 60 poin. (Motorcyclenews)

Sandra, Juara Asia Angkat Berat Terancam Sanksi PB PABBSI
 


(ASM)