MotoGP 2017

Rekan Setim Berharap Iannone Temukan Sentuhan Terbaiknya di Suzuki

A. Firdaus    •    22 Juli 2017 14:05 WIB
motogp 2017
Rekan Setim Berharap Iannone Temukan Sentuhan Terbaiknya di Suzuki
Pembalap Suzuki Ecstar Alex Rins berharap Iannone menemukan sentuhan terbaiknya (Foto: SuzukiMotoGP)

Metrotvnews.com, Madrid: Andrea Iannone berada di fase terendah dalam kariernya sebagai pembalap MotoGP. Paling tidak itulah gambaran sejauh ia menjalani paruh musim ini.

Dalam sembilan seri yang telah dijalani, pembalap berjuluk Maniac Joe ini tiga kali gagal finis. Prestasi terbaiknya hanya finis di posisi ketujuh pada balapan GP Austin lalu.

Dengan catatan seperti itu, mantan rekan setimnya ketika sama-sama di Ducati Cal Crutchlow menyebut, kalau Iannone telah menyia-nyiakan bakatnya, lantaran ia harus bergabung bersama Suzuki.

Klik di sini: 1989: Mike Tyson Pukul KO Carl Williams dalam 93 Detik

Namun Alex Rins membela penampilan Iannone saat ini. Rekan setimnya itu mengatakan Iannone sedang menghadapi tantangan mengadaptasi gaya membalapnya di Suzuki setelah empat musim bersama Ducati.

"Apa yang Iannone lakukan tidak mudah, datang setelah empat tahun mengendarai Ducati dan kini menunggangi Suzuki," kata Rins.

Klik di sini: Ariana Grande & Calvin Harris Meriahkan GP Singapura

"Anda harus mengubah semua Kebiasaan Anda, karena itu adalah motor yang sama sekali berbeda. Mudah-mudahan dia bisa melakukannya sehingga dia bisa menunjukkan potensi motornya," sambung pembalap asal Spanyol itu.

Iannone meninggalkan Ducati untuk gabung ke Suzuki pada awal balapan musim 2017. Di Suzuki, Iannone menggantikan posisi Maverick Vinales yang direkrut Movistar Yamaha.

Indonesia Bawa Pulang 25 Medali Emas dari ASEAN School Games 2017
 


(FIR)