Jelang MotoGP Jerez

Dovizioso: Sirkuit di Jerez Kurang Bersahabat buat Saya

Patrick Pinaria    •    05 Mei 2017 06:53 WIB
motogp 2017
Dovizioso: Sirkuit di Jerez Kurang Bersahabat buat Saya
Andrea Dovizioso (Foto: AFP/Mohd Rasfan)

Metrotvnews.com, Andalucia: Pembalap Ducati Andrea Dovizioso punya catatan kurang baik pada balapan MotoGP Jerez. Pembalap asal Italia tersebut bahkan tidak pernah memenangkan balapan tersebut dalam lima musim terakhir.

Dovizioso sadar kurang bersahabat dengan trek di Sirkuit Jerez. Namun, ia tetap bertekad akan tampil maksimal dan meraih kemenangan pada balapan MotoGP Jerez, Minggu 7 Mei.

"Akhirnya, kami kembali ke Eropa. Meskipun kami pernah melakukan tes satu hari di sirkuit ini selama satu bulan. Saya tidak tahu pasti apa yang akan terjadi di Jerez," ujar Dovizioso.

Baca: Penggunaan Hijab Sudah Legal di Pentas Bola Basket Profesional

"Kami mendapat hasil kurang memuaskan dalam tiga balapan pertama kami pada musim ini. Mengingat, kami bertekad akan melaju cepat pada musim ini. Kecuali balapan di Qatar, kami tidak mendapatkan hasil yang memuaskan pada balapan lain," lanjutnya.

"Kami berjuang untuk mengubah situasi, meskipun sirkuit Jerez adalah salah satu yang terberat untuk saya dan Ducati. Saya akan berjuang keras di Spanyol untuk mencoba meraih podium," tutur Dovizioso.

Baca: Kesan Pertama Fernando Alonso dengan Mobil Indy 500

Dovizioso memang belum mendapatkan hasil yang memuaskan pada awal musim 2017. Dari tiga balapan yang dilakoni pada awal musim ini, raihan terbaik yang dicatatkan Dovizioso adalah pada GP Qatar. Ketika itu, Dovizioso mampu meraih podium usai berhasil finis di posisi kedua.

Kemudian, hasil buruk didapat Dovizioso pada dua balapan selanjutnya. Pembalap 31 tahun tersebut gagal finis di MotoGP Argentina dan harus puas finis di peringkat keenam pada balapan MotoGP Austin. (MotoGP)


Video: Jelang Final IBL Pelita Jaya vs Satria Muda

 


(PAT)