Jelang MotoGP 2017

Operasi Punggung Tangan, Aleix Espargaro Absen di MotoGP Malaysia

Kautsar Halim    •    26 Oktober 2017 19:15 WIB
motogp malaysiamotogp 2017
Operasi Punggung Tangan, Aleix Espargaro Absen di MotoGP Malaysia
Aleix Espargaro. (AFP PHOTO / PETER PARKS)

Metrotvnews.com, Barcelona: Aleix Espargaro harus mendapat perawatan serius usai terjatuh di ajang MotoGP Australia pada akhir pekan lalu. Karena hal itu, ia dipastikan absen di ajang MotoGP Malaysia. 

Seperti dilansir crash, salah satu tulang metacarpus (punggung tangan) Espargaro mengalami keretakan seusai terjatuh di Sirkuit Phillip Island. Cedera tersebut bisa saja semakin parah apabila tidak ditangani dengan cepat.


Klik: Demi Titel Juara, Marquez Bakal Tampil Hati-hati di MotoGP Malaysia


Operasi tulang metacarpus itu akan dilakukan pada Kamis 26 Oktober di Barcelona. Espargaro mengaku rela meninggalkan MotoGP Malaysia demi pemulihan cedera agar ia bisa tampil lebih oke di MotoGP Valencia.

"Tadinya saya berencana menghindari operasi dan tetap balapan di Malaysia. Namun, situasi yang berkembang malah memaksa saya untuk pulang dan menjalani operasi," ujar Espargaro.

"Sungguh sangat tidak beruntung bisa mengalami kecelakaan seperti di Sirkuit Phillip Island. Tapi itu tidak apa-apa, karena saya bakal lebih fokus untuk melakoni balapan pamungkas musim ini dan mendemonstrasikan level yang dimiliki Aprilia RS-GP," tambahnya. 


Klik: Dovizioso Belum Menyerah Kejar Marquez


Espargaro sedang bertengger di urutan 13 klasemen sementara dengan koleksi 62 poin. Ditambah dengan hasil negatif di MotoGP Australia, artinya kakak dari Pol Espargaro itu sudah gagal finis sebanyak tujuh kali di musim ini. (crash)

 


(ACF)