Jelang MotoGP Amerika

Baru Selesai Operasi, Pedrosa bakal Mengaspal di MotoGP Amerika

M. Rizky Adhestian    •    18 April 2018 13:30 WIB
MotoGP 2018
Baru Selesai Operasi, Pedrosa bakal Mengaspal di MotoGP Amerika
Dani Pedrosa (Foto: AFP / Juan Mabromata)

Austin: Pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa akan mencoba berpacu di MotoGP Amerika akhir pekan ini. Padahal, ia baru saja selesai menjalani operasi cedera.

Pedrosa mengalami cedera patah tulang radius pada pergelangan tangan kanannya saat melakoni MotoGP Argentina 8 April lalu. Pembalap asal Spanyol itu jatuh pada bagian trek yang agak licin saat mencoba melewati rider Yamaha Tech3, Johann Zarco.

Rekan satu tim Marc Marquez itu langsung dibawa ke rumah sakit di Barcelona untuk naik ke meja operasi. Di tangan kanan Pedrosa tersebut dikabarkan terpasang alat dari bahan titanium untuk memperbaiki kerusakannya.

Cedera tersebut membuat Pedrosa diragukan tampil pada GP Amerika yang akan digelar 22 April waktu setempat. Akan tetapi, pembalap berusia 32 tahun itu menyatakan dirinya akan tetap mencoba memacu motornya di Sirkuit Amerika.

Baca: Ikuti Kejuaraan di Rusia, Panjat Tebing Indonesia Bidik Rekor Dunia


"Sejak operasi itu, saya merasa lebih baik sedikit demi sedikit setiap harinya. Saya telah melakukan berbagai latihan untuk pergerakan dan mengurangi pembengkakan," kata Pedrosa.

"Dari sini masih sulit untuk mengetahui peluang kami yang sebenarnya. Kami akan menghadapi trek yang sulit dan sampai saya kembali ke motor, saya belum bisa mengetahui keadaan saya sebenarnya. Tetapi yang jelas untuk saya saat ini bahwa untuk pergi (ke Austin) patut dicoba," sambungnya.

Baca: Zarco Ingin Akhiri Penasaran di MotoGP Amerika


Sebelumnya, Pedrosa sukses menaiki podium tiga kali dalam empat balapan terakhirnya di GP Amerika. Sementara Marquez, menyapu bersih seluruh kemenangan di lima balapan terakhir di sana. (Crash)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga?

Video: Final IBL 2018 Pertemukan Pelita Jaya dan Satria Muda


(ASM)